Kisah Dhea, Terpilih Jadi Anggota Paskibraka di Istana Negara, Sejak Usia 2 Tahun Orangtua Jadi TKI

Dhea Lukita Andriana (16), siswi SMA Negeri 1 Ngunut terpilih sebagai anggota Paskibraka di Istana Negara Agustus mendatang

Kisah Dhea, Terpilih Jadi Anggota Paskibraka di Istana Negara, Sejak Usia 2 Tahun Orangtua Jadi TKI
Kompas.com/SLAMET WIDODO
Dhea Lukita Andriana (kerudung putih) di rumahnya yang sederhana di kecamatan Ngunut Tulungagung Jawa Timur, bersama Ibu kandung (kaos Biru) dan Kakeknya yang selama ini merawat Dhea (kaos Putih) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Dhea Lukita Andriana (16), siswi SMA Negeri 1 Ngunut di Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, terpilih sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka) tingkat nasional di upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 mendatang. 

Dhea adalah anak Tenaga Kerja Indonesia ( TKI) asal Kabupaten Tulungagung. 

Dia berhasil menyisihkan ratusan calon anggota Paskibraka lain dari seluruh Jawa Timur dan berharap tergabung dalam pasukan delapan.

“Ditempatkan di pasukan mana saja saya siap. Tapi harapan saya semoga bisa bergabung di pasukan delapan,” terang Dhea, Rabu (24/7/2019).

Salmafina Ogah Disebut Anak Kecil, Sunan Kalijaga: Siapa yang Sayang Dia?

9 Boyband dan Girlband Korea Terkaya Tahun Ini: BTS, BLACKPINK hingga EXO

Siswi yang masih duduk di bangku kelas dua SMA Negeri 1 Ngunut Kabupaten Tulungagung ini sebelumnya tidak mengira bahwa dirinya akan terpilih menjadi anggota Paskibraka di Istana Negara.

“Sebelumnya tidak mengira bakal terpilih, kebanggaan bagi saya, karena membawa nama baik sekolah, Kabupaten Tulungagung, dan Provinsi Jawa Timur,” ujar Dhea.

Gadis yang hampir berusia 17 tahun ini sebelumnya sudah mempunyai cita-cita dan aktif sebagai anggota Paskibraka sejak masih duduk di bangku SMP.

Paskibraka
Paskibraka (TRIBUN JABAR/Gani Kurniawan)

Dhea menceritakan tahapan seleksi yang telah dijalani dan hingga akhirnya terpilih sebagai perwakilan provinsi Jawa Timur untuk menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka di tingkat Nasional.

Dhea berhasil menyisihkan ratusan calon anggota Paskibraka dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur.   

Sule Unggah Foto Nunung Pasca 5 Hari Ditangkap Polisi, Beri Pesan Ini dan Ungkap Kerinduan pada Mami

Kisah Anak Tukang Ojek Lulus Akmil, Tak Bisa Hadiri Pemakaman Sang Ibu Karena Masih Pendidikan

Seleksi di tingkat provinsi sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu di Islamic Centre Surabaya, dan terpilih dua orang sebagai wakil provinsi Jawa Timur

Halaman
1234
Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved