Arti Mimpi Bertemu dengan Orang yang Sudah Meninggal, Ternyata Bisa Dijelaskan Secara Ilmiah

Jika kamu pernah mengalami mimpi yang seperti ini, kamu tak perlu panik dan berpikiran yang macam-macam.

Arti Mimpi Bertemu dengan Orang yang Sudah Meninggal, Ternyata Bisa Dijelaskan Secara Ilmiah
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Banyak orang yang beranggapan mimpi bertemu orang yang sudah meninggal hanyalah sebuah bunga tidur dan tak dapat dijelaskan secara ilmiah.

Namun, tak banyak yang tahu bahwa para pakar telah menemukan penjelasan ilmiah di balik arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal.

Pasalnya, sebuah penelitian ilmiah baru-baru ini mengungkap fenomena mimpi bertemu orang yang sudah meninggal tak dipicu oleh perasaan duka, tetapi justru stimulasi dari kenangan bahagia.

Psikolog sekaligus peneliti mimpi duka dari Brock University, Kanada bernama Joshua Black baru-baru ini menerbitkan sebuah jurnal yang berisi hasil risetnya tentang mimpi bertemu orang yang sudah meninggal

Mengutip Kompas.com pada (23/7/2019), disebutkan Joshua Black membagi penelitiannya menjadi 2 tahap.

Pada tahap pertama, ia mewawancarai 268 orang di Amerika Serikat, yang terdiri atas 150 pria, 116 wanita, dan 2 orang lainnya yang pernah kehilangan pasangan hidupnya.

Tahap kedua, ia lantas mewawancarai 162 orang berikutnya, yakni 88 pria dan 74 wanita yang kehilangan hewan peliharaan kesayangannya semasa hidup.

Dalam penelitian tersebut, para relawan diminta mengisi kuesioner tentang frekuensi mimpi, intensitas duka, dan keterbukaan pada pengalaman baru.

Mengejutkan, hasil penelitian mengungkap alasan seseorang memimpikan orang yang sudah meninggal.

Mereka yang punya ingatan kuat dan kecenderungan bermimpi ternyata punya peluang lebih besar untuk berjumpa lagi dengan orang yang telah berpulang alam mimpi.

Pernikahannya Disaksikan Mantan Menteri, Ini Sosok Suami Siti Badriah : Brondong Lebih Muda 3 Tahun

Halaman
123
Editor: khairunnisa
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved