Breaking News:

Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Anggota Satpol PP Kota Bogor Dipecat Walikota

Mar Hendro sudah sekitar lebih dari satu bulan tidak masuk kerja selama menjabat sebagai staf di Pemadam Kebakaran Satpol PP Kota Bogor.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Mar Hendro kemeja biru 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Tersangka kasus dugaan penyalahgunaan barang dan jasa pada KPUD Kota Bogor saat Pilwalkot Bogor 2019 - 2024 Mar Hendro diberhentikan secara tidak hormat.

Mar Hendro yang sempat menjadi buronan karena tiga kali mangkir dari panggilan Kejaksaan Negeri Kota Bogor berhasil ditangkap oleh Tim Pidsus Kejari Kota Bogor, kemarin sore.

Selain terlibat kasus dugaan korupsi dana sekitar Rp 400 juta saat menjabat sebagai Ketua Pokja ULP Di KPUD, Mar Hendro juga rupanya memiliki rekam jejak yang kurang baik.

Mar Hendro sudah sekitar lebih dari satu bulan tidak masuk kerja selama menjabat sebagai staf di Pemadam Kebakaran Satpol PP Kota Bogor.

Mar Hendro pun dijatuhkan sanksi disiplin dengan diberhentikan secara tidak hormat.

"Terkait Mar Hendro, yang bersangkutan dijatuhi hukuman disiplin tingkat berat berupa pemberhentian dengan tidak hormat tidak atas permintaan sendiri karena pelanggaran disiplin PNS, tidak masuk kerja selama lebih dari 46 hari tanpa alasan yang sah, jadi itu sesuai SK Wali Kota no 888.45-253 tahun 2019," kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim saat dikonfirmasi.

Saat Akan Ditangkap, Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Di Bogor Matikan Lampu Rumah Dan AC

Sementara itu Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Pada Satpol PP Kota Bogor Marse Hendra Saputra membenarkan bahwa Mar Hendro merupakan staf dipemadam kebakaran.

Namun meski demikian Mar Hendro baru menjabat di pemadam kebakaran sejak 2018.

Bahkan Mar Hendro belum pernah sekali pun turun langsung ke lapangan.

"Iya baru 2018 masuk damkar, sebelumnya lama di Satpol PP, dia belum pernah di anggota, hanya disimpan di staf, untuk pemecatan iya sudah ada SK pemberhentian dengan tidak hormat dari Walikota," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved