Piala Indonesia

Manajer Persija Jakarta Berharap Wasit Tak Berat Sebelah saat Laga Final Piala Indonesia Leg Kedua

Klub kebanggaan masyarakat Ibu Kota, Persija Jakarta akan melakoni pertandingan leg kedua final Piala Indonesia menghadapi PSM Makassar.

Manajer Persija Jakarta Berharap Wasit Tak Berat Sebelah saat Laga Final Piala Indonesia Leg Kedua
TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
Manajer tim Persija Jakara, Ardhi Tjahjoko saat ditemui di Mess pemain di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (28/5/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Klub kebanggaan masyarakat Ibu Kota, Persija Jakarta akan melakoni pertandingan leg kedua final Piala Indonesia menghadapi PSM Makassar.

Laga sarat gengsi PSM Makassar menghadapi skuat Ibu Kota akan berlangsung di Stadion Andi Matalatta, Makassar, pada Minggu (28/7/2019) mendatang.

Di laga tersebut, Manajer tim Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko turut menyoroti kinerja wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan final.

Pria berpangkat Marsekal Pertama (Marsma) TNI AU itu berharap wasit bisa bersikap netral dan tidak memihak kepada tim tuan rumah.

Kinerja wasit mendapatkan sorotan lantaran di pertemuan pertama dianggap merugikan skuat Ibu Kota.

Ardhi meminta kepada PSSI menugaskan wasit yang bisa bersikap tegas dan menerapkan sesuai dengan rule of the game.

"Apabila wasit di final itu tidak tegas, maka pemain dari kedua tim akan protes. Belum lagi masalah penonton juga. Saya imbau ke wasit, harap bisa memimpin yang tegas. Tidak memihak dan berat sebelah. Seandainya wasit tegas, pemain akan nurut," ucap Ardhi Tjahjoko di Mess Persija, Jakarta Timur, Kamis (25/7/2019).

Sejatinya, Jendral bintang satu itu sudah tidak terlalu percaya dengan kualitaa wasit yang ada di Indonesia.

Ardhi menilai wasit di Indonesia kerap melalukan kesalahan dalam pengambilan keputusan di pertandingan.

"Kalau wasit percuma ya, sudah beberapa kali saya buat statement di media sosial tapi masih terulang lagi. Wasit menurut saya salah satunya buat suasana tak kondusif," tutur pria asal Madiun, Jawa Timur tersebut.

 (TribunJakarta.com, Wahyu Septiana)

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved