Mangkrak Bertahun-tahun, Proyek Lift Balaikota Bogor Akan Dilanjutkan

anggaran proyek lift dengan pembiayaan sebesar Rp 4,7 miliar yang bersumber dari APBD 2019 ini akan dilaksanakan selama empat bulan

Mangkrak Bertahun-tahun, Proyek Lift Balaikota Bogor Akan Dilanjutkan
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Proyek lift di Balaikota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pembangunan lift gedung Sekretariat Daerah Kota Bogor, Komplek Balaikota Bogor, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bogor yang sempat mangkrak bertahun-tahun akan segera dilanjutkan.

Kepala Bagian Umum Setda Kota Bogor, Yadi Cahyadi mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih dalam tahap perencanaan dan pemberkasa.

"Sesuai perencanaan setelah berkas-berkas lengkap, kita akan serahkan untuk proses pelelangan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP)," katanya.

Yadi mengatakan bahwa anggaran proyek lift dengan pembiayaan sebesar Rp 4,7 miliar yang bersumber dari APBD 2019 ini akan dilaksanakan selama empat bulan atau 120 hari kalender.

Ia juga memperkirakan jika proses lelang berjalan lancar pekerjaan fisik dua lift pada bagian kanan dan kiri dapat dilakukan akhir Agustus 2019.

"Ada beberapa item yang harus dibongkar, seperti kaya panoramik kaca yang kondisinya saat ini sudah kusam sehingga ini perlu ganti, dan juga penguatan-penguatan terhadap kontruksi itu sendiri," ujarnya

Tak hanya akan dipasang lift, nanti juga akan ada penataan agar seluruh tampilan terlihat menarik.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved