Napi Lapas Paledang Selundupkan HP ke Dalam Gula, Digunakan Untuk Suplai Narkoba ke Nunung

Tomi menjelaskan bahwa penemuan handphone tersebut atas pengungkapan yang dilakukan atas kerjasama dengan Subdit 1 Polda Metro Jaya.

TribunnewsBogor.com/Ardhi Sanjaya
Lembaga Permayasrakatan (Lapas) kelas II Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Petugas Lapas Kelas IIA Paledang Bogor kebobolan dengan masuknya handphone ke dalam lapas oleh narapidana penyuplai narkoba ke komedian Nunung.

Saat dikonfirmasi Kepala Keamanan Lapas Kelas IIA Paledang Bogor Tomi membenarkan adanya penemuan handphone di sel narapidana berinisial E yang merupakan penyuplai narkoba kepada Nunung.

Tomi menjelaskan bahwa penemuan handphone tersebut atas pengungkapan yang dilakukan atas kerjasama dengan Subdit 1 Polda Metro Jaya.

"Jadi sebenernya di lapas pun disediakan sarana komunikasi kepada keluarga karena kita juga tidak bisa menghilangkan hak mereka dengan keluarganya, namun diantara mereka ini ada yang memasukan dan menyelundupkan dalam kesempatan ini memamg ketika kita membantu pihak subdit satu polda itu handphone kebetulan diselundupkan," katanya saat dihubungi TribunnewsBogor.com, Jumat (26/7/2019) saat sedang tugas di luar kantor.

Penyelundupan handphone oleh E yang berstatus sebagai napi di Lapas Paledang itu dilakukan dengan cara menyelipkan ke dalam gula.

E yang diduga penyuplai narkoba kepada Nunung menyembunyikan handphone diantara tumpukan bulir gula.

"Ketika kita membantu pihak subdit satu polda itu handphone kebetulan diselundupkan melalui gula jadi di tengah-tengah, ditumpukan gula itu," ucapnya.

Tomi juga menegaskan saat pemeriksaan E di Lapas Paledang kerjasama antara pihak lapas dengan Subdit 1 Polda Metro Jaya tidak ditemukan adanya narkoba.

"Ada satu lagi yang ingin saya luruskan disini saya informasi atau berita berita yang dari media online bahwa si E banyak media online menyampaikan penangkapan ditemukan juga narkoba itu salah, yang ditemukan barangbuktinya hanya handphone," katanya

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved