Artis Terjerat Narkoba

Penyuplai Sabu ke Nunung Ditangkap, 12 Napi Lapas Paledang Bogor Dipindah ke Gunungsindur

Diketahui E mengendalikan peredaran narkoba dari balik jeruji besi melalui telepon genggam yang diselundupkan ke dalam lapas.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Hasil razia di Lapas Paledang, Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Keamanan di Lapas Kelas IIA Paledang Bogor diperketat setelah pengungkapan pengendalian peredaran narkoba dari balik jeruji.

E yang berstatus sebagai narapidana di Lapas Kelas IIA Paledang Bogor digelandang ke Polda Metro Jaya lantaran diduga menjadi penyuplai narkoba pada Nunung.

Diketahui E mengendalikan peredaran narkoba dari balik jeruji besi melalui telepon genggam yang diselundupkan ke dalam lapas.

Untuk antisipasi hal serupa agar tidak terjadi lagi, pihak keamanan lapas pun meningkatkan intensitas pengawasan dan inspeksi mendadak.

"Langkah yang dilakukan itu kita meningkatkan jadwal waktu sidak kamar hunian blok, dan semua area lapas, pelaksanaan akan dilakukan setiap hari, selain itu kemarin juga sudah kita evaluasi titik titik lemah yang memunginkan jadi titik masuk penyelundupan HP dan barang terlarang lainnya kemarin gabungan oleh Lapas IIa Bogor, tim Direktorat Kamtib Ditjenpas Jakarta dan tim Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Barat Bandung," katanya saat dihubungi TribunnewsBogor.com Jumat (26/7/2019).

Selain itu pihak Lapas Kelas IIA Paledang pun melakukan razia dan inspeksi mendadak.

Sejumlah barang barang rongsokan, alat dapur hingga alat komunikasi ditemukan di dalam kamar.

Alhasil sebanyak 12 lapas yang terindikasi sebagai penyelundup handphone pun di pindahkan ke Lapas Gunung Sindur.

Empat napi diantaranya merupakan narapidana yang berada satu sel bersama E.

"Tadi subuh sudah dipindahkan 12 WBP, ke lapas Maksimum Gunung Sindur, mereka menyelundupkan HP ke dalam lapas, empat orang itu napi yang satu sel E dan IP," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved