Aplikasi Layanan Kesehatan Pertama Di Kota Bogor, Bisa Panggil Dokter ke Rumah

Aplikasi docLink merupakan aplikasi yang dibuat untuk memudahkan maayarakat menemukan dan membuat janji dengan mitra praktisi kesehatan

Aplikasi Layanan Kesehatan Pertama Di Kota Bogor, Bisa Panggil Dokter ke Rumah
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Founder CEO Budi Santoso 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Sebuah aplikasi yang akan diluncurkan awal bulan Agustus ini akan memudahkan Anda untuk mendapatkan layanan kesehatan di rumah dengan mendatangkan dokter.

Aplikasi docLink merupakan aplikasi yang dibuat untuk memudahkan maayarakat menemukan dan membuat janji dengan mitra praktisi kesehatan docLink untuk melakukan pemeriksaan dan tindakan dilokasi atau tempat tinggal Anda

"Aplikasi ini hadir untuk memudahkan warga masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan, sehingga pasien bisa memiliki efisiensi waktu dan mengurangi resiko mobilisasi pasien," kata Founder CEO Budi Santoso usai Softopening docLink di kawasan Jalan Ahmad Yani, Kota Bogor, Sabtu (27/7/2019).

Budi juga menambahkan bahwa pelayanan lainnya yang dapat diakses diantaranya adalah tebus resep, cek laboratorium, alat kesehatan dan emergency button.

"Untuk fitur cek lab dan alat kesehatan nanti akan kita mulai buka beberapa bulan kedepan," ucapnya.

Untuk memberikan pelayanan kesehatan yang profesional dan prima dengan menyiapkan dokter-dokter yang kompeten dibidangnya, docLink juga bekerjasama dengan beberapa klinik dan rumah sakit yang ada di Bogor.

Meski registrasi pendaftaran mitra praktiso kesehatan dilakukan secara online, namun setiap dokter yang mendaftar sebagai mitra harus memiliki Surat Izin Praktek (SIP) Surat Tanda Resgistrasi dan KTP.

Nantinya semua perayaratan tersebut juga akan diverifikasi oleh orang orang yang ahli dan oaham regulasi aturan kedokteran.

"Dokter sampai saat ini sudah tanda tangan sama kita mou itu ada 11 kelinik 13 dokter ada tiga lab dan empat apotik, dan itu sudah terverifikasi," ujarnya

Budi mengatakan bahwa ada beberapa pelayananan kesehatan yang bisa dilakukan oleh dokter dokter yang memamg ahli dibidangnya diantaranya adalah Konsultasi dan pemeriksaan fiksik, bedah minor seperti membasuh luka dan mengobati luka, Hitan, perawatan luka, suntik kb, vsksinasi, infus dan, tindik.

Untuk tahap awal layanan docLink hanya bisa diakses untuk wilayah bogor dan sekitarnya.

"Area Bogor raya, jadi Kota Bogor , Kabupaten Bogor dan sekitarnya jadi sampai semua nanti pelayanannya bagus tidak ada komplain dan kita akan terus evaluasi baru kita berani keluar wilayah, saat ini kita sudah membuktikan bahwa produk kita ini jadi terpakai dan dari hasil custumer produsen kemarin itubl memang memanfaat untuk maayarakat," ucapnya.

Aplikasi docLink yang dibuat untuk memudahkan maayatakat mendapat layanan kesehatan itu juga didirikan oleh Founder Chief of Medical and Service dr Hendi Octary, Founder-CTO Gilang Pramuhendro Co Founder COO Yusya Januar, VP IT Development Nur Rozikin.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved