9 Pekerjaan Paling Diminati untuk Psikopat, Mulai PNS, Jurnalis hingga Pengacara

Berdasarkan penelitian dalam buku The Wisdom of Psychopaths di mana ia menjelajahi profesi-profesi yang dipilih oleh Psikopat

9 Pekerjaan Paling Diminati untuk Psikopat, Mulai PNS, Jurnalis hingga Pengacara
net
Ilustrasi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Seorang Psikopat pada umumnya memiliki sifat yang licik dan rahasia, meski dari luar terlihat normal.

Itu mengapa seorang Psikopat sulit untuk kita kenali saat ditengah orang banyak.

Tetapi, semakin berjalannya waktu, orang-orang semacam ini hanya memiliki satu kesamaan, yaitu karier mereka.

Kevin Dutton, seorang psikolog dan penulis Inggris, telah mempelajari Psikopat selama bertahun-tahun.

Berdasarkan penelitian dan analisis menyeluruh, ia menulis buku, The Wisdom of Psychopaths di mana ia menjelajahi profesi-profesi yang dipilih oleh Psikopat.

Inilah profesi atau Pekerjaan yang paling menarik bagi Psikopat dilansir Bright Side:

Fadli Zon Dampingi Putrinya Wisuda di London, Shafa Fadli Lulus Predikat Cumlaude Banjir Pujian

Ramalan Zodiak Hari Ini 28 Juli 2019: Taurus Waspada Bahaya, Virgo Beruntung Impianmu Akan Tercapai

1. Pegawai negeri sipil ( PNS)

Menurut psikolog, seorang pegawai negeri sipil ( PNS) berada di posisi ke-10 dalam daftar Pekerjaan yang cenderung dipilih Psikopat.

Ini karena orang-orang seperti itu menginginkan kekuasaan dan kendali yang mudah didapat sebagai pegawai negeri sipil ( PNS)

2. Chef

Pekerjaan seorang koki juga populer dan bukan karena mereka memiliki akses mudah ke pisau dan api.

Psikopat sangat tahan stres dan mereka berkembang dalam kekacauan. Inilah mengapa mereka bekerja sangat baik dalam kondisi yang sulit seperti dapur yang sibuk.

3. Polisi

Ketika datang ke profesi ini, banyak yang dikatakan dalam profil petugas polisi. Polisi yang ikut serta dalam razia atau mereka yang bekerja di daerah berbahaya lebih mungkin menjadi Psikopat.

Ini karena Psikopat tahu bagaimana tetap tenang dalam situasi berbahaya atau stres. Anda bahkan dapat mengatakan bahwa mereka merasa senang berada di dekat situasi yang buruk.

Donna Harun Menikah Ketiga Kalinya Pasca Cerai dari Cucu Soekarno, Ricky Harun Berikan Doa Ini

4. Jurnalis

Ini adalah Pekerjaan yang sangat menegangkan terutama ketika Anda harus menyediakan sejumlah besar materi yang bagus dalam waktu singkat.

Ini mengharuskan Anda untuk bersaing dan berusaha menjadi yang terbaik. Ini adalah lingkungan kerja yang sempurna untuk seorang Psikopat.

5. Ahli bedah

Salah satu penelitian yang dilakukan oleh Royal College of Physicians menunjukkan bahwa ahli bedah lebih cenderung ke psikopati daripada dokter lain.

Alasannya adalah karena ahli bedah harus membuat keputusan yang cepat dan sulit yang mungkin bertentangan dengan kode moral.

Mereka harus tetap tenang bahkan dalam situasi paling berat sekalipun. Inilah mengapa ini adalah salah satu Pekerjaan tersulit di dunia.

6. Marketing

Dalam buku, Working With Monsters: How to Identify and Protect Yourself from the Workplace Psychopath, penulis mengatakan bahwa jika ada seorang Psikopat dalam tim Anda, maka dapat menyebabkan peningkatan penjualan yang substansial.

Berkat percaya diri, menawan, dan memiliki kemampuan untuk memanipulasi, Psikopat adalah tenaga penjualan terbaik.

Mereka menyukai kompetisi dan mereka dengan mudah mengalahkan saingan mereka. Bagi beberapa majikan, ini persis seperti yang mereka inginkan.

7 Cara Mengatasi Rambut Tipis karena Rontok, Faktor Makanan dan Stres Berpengaruh

7. Media

Bekerja di media ada di posisi ketiga di antara Pekerjaan paling populer yang dipilih Psikopat.

Jenis karier ini populer karena bekerja sebagai TV atau penyiar radio membutuhkan ketenangan di depan audiens

8. Pengacara

Jika Anda menonton film, Devil’s Advocate, Anda tahu bahwa bekerja sebagai pengacara adalah Pekerjaan yang sangat menegangkan yang membutuhkan daya tarik yang sangat besar, keterampilan berbicara di depan umum, dan kemampuan untuk membuat pilihan yang secara moral sehat.

Banyak orang percaya stereotip bahwa semua pengacara adalah pendusta tanpa kode moral, dan terobsesi dengan menghasilkan uang.

9. CEO

Psikopat merasa hebat ketika mereka sedang tertekan.

Mereka sering menciptakan kekacauan yang memungkinkan mereka terlihat lebih baik di mata orang lain dan mengalahkan saingan mereka.

Banyak Psikopat menggunakan metode ini untuk menaiki tangga karier.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa 4% CEO dari perusahaan besar adalah Psikopat sungguhan dan 20% dari mereka menunjukkan kecenderungan yang lebih kuat.

Itu sebabnya CEO adalah karier yang paling diinginkan untuk seorang Psikopat. (*)

Artikel ini telah tayang di Intisari online dengan judul,“9 Pekerjaan Paling Populer Bagi Psikopat, Salah Satunya Jurnalis”

Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved