Breaking News:

Kabar Artis

Wendy Cagur Tirukan Penampilan Dorce Bukan Hudson, KPI Beri Sanksi Brownis

pelanggaran itu berupa adegan seorang pria yang mana dalam hal ini Wendi memakai busana dan riasan layaknya seorang wanita

Instagram
talk show Brownis 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Komisi Penyiaran Indonesia ( KPI) Pusat mengklarifikasi teguran tertulis terhadap program siaran " Brownis" Trans TV yang dilayangkan pada Rabu (23/7/2019).

Teguran itu dilayangkan karena KPI melihat program ini melanggar aturan pedoman perilaku penyiaran dan standar program siaran (P3SPS) KPI Tahun 2012.

Adapun, pelanggaran itu berupa adegan seorang pria yang memakai busana dan riasan layaknya seorang wanita.

Tayangan tersebut disiarkan pada 13 Juni 2019 pukul 13.17.

HUD
Hudson Prananjaya dalam dandanan panggung(SLAMET PRIYATIN)

Namun, banyak yang mengira teguran itu ditujukan pada seniman "dua wajah" Hudson Prananjaya.

Vlog Terakhir Ria Ricis Pamit Dituding Hanya Prank : Bagi Aku Kalian Semua Bukan untuk Dipermainkan

Hukum Berkurban Saat Idul Adha 2019 dengan Cara Berhutang, Bolehkah ?

KPI menegaskan pria berbusana dan merias diri layaknya perempuan yang dimaksud dilakukan oleh Wendy Cagur, bukan penyanyi Hudson Prananjaya yang kebetulan menjadi bintang tamu pada acara itu.

Seperti dikutip dari situs kpi.go.id, Komisioner KPI bidang Pengawasan Isi Siaran periode 2016-2019 Mayong Suryo Laksono mengatakan, penampilan Wendy Cagur layaknya perempuan tersebut dinilai melanggar karena menirukan Dorce dan menjadi bahan olok-olokan. 

F
Komedian Wendy Cagur saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (10/12/2018).(KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA)

"Peniruan dan dirinya menjadi bahan olok-olokan itulah yang kami nilai telah melanggar aturan," ucap Mayong seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (27/7/2019).

Menurut Mayong, klarifikasi ini dilakukan agar tidak menimbulkan mispersepsi publik atas keputusan yang diambil lembaganya.

"Kami khawatir ini akan jadi spekulasi bahwa KPI melarang penampilan seniman seperti Hudson, Didik Nini Towok, dan yang lainnya. Padahal tidak ada niatan kami untuk melarang penampilan seni seperti itu," ujar Mayong. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "KPI Beri Sanksi Brownis karena Wendy Tirukan Dorce, Bukan Hudson", https://entertainment.kompas.com/read/2019/07/27/213728010/kpi-beri-sanksi-brownis-karena-wendy-tirukan-dorce-bukan-hudson
Penulis : Andika Aditia
Editor : Kurnia Sari Aziza

Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved