Breaking News:

30 Tahun Bekerja Jadi Dubber, Pengisi Suara Minnie Mouse Meninggal Dunia

Seperti halnya karakter yang ia perankan, Russi Taylor menikahi Wayne Allwine, pengisi suara Mickey. Perkawinan mereka langgeng.

Editor: khairunnisa
Instagram @disney, @paperdollsbycory
Russi taylor, Dubber Minnie Mouse Tutup Usia 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pengisi suara karakter kartun Minnie Mouse, Russi Taylor dikabarkan meninggal dunia pada usia 75 tahun.

Sang aktris tutup usia di Glendale, California pada Jumat (26/7).

30 tahun lebih, Russi Taylor menjadi pengisi suara untuk serial televisi animasi, film dan taman hiburan yang menampilkan karakter dari pacara Mickey Mouse.

Ia juga memerankan beberapa karakter di The Simpsons, termasuk teman sekelas Bart, Martin.

Seperti halnya karakter yang ia perankan, Russi Taylor menikahi Wayne Allwine, pengisi suara Mickey. Perkawinan mereka langgeng sampai Allwine meninggal dunia pada 2009.

Bob Iger, kepala eksekutif Disney, memberikan penghormatan kepada Russi Taylor dalam pernyataan yang dirilis pada Sabtu (27/07).

"Selama lebih dari 30 tahun, Minnie dan Russi bekerja bersama untuk menghibur jutaan orang di seluruh dunia — kemitraan yang menjadikan Minnie sebuah ikon dan Russi seorang Legenda Disney yang dicintai para penggemar di mana-mana," kata Iger.

Rafathar Ogah Cium Pipi Teman Wanita Raffi Ahmad, Mama Rieta Nasihati Sang Cucu Soal Kesombongan

"Kami merasa damai dalam pengetahuan bahwa karyanya akan terus menghibur dan menginspirasi generasi-generasi yang akan datang."

Taylor lahir di Cambridge, Massachussets, pada 4 Mei 1944. Ia dipilih dari 200 kandidat untuk memerankan Minnie dalam audisi pada tahun 1986.

Ia mengaku bertemu dengan Walt Disney, pengisi suara pertama Minnie dan Mickey, ketika berkunjung ke Disneyland di masa kanak-kanaknya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved