Bupati Bogor Akan ke Korea Selatan Untuk Jemput Hibah Rp 132 Miliar

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa untuk teknologi hibah sebelumnya itu saat ini sudah digunakan untuk fasilitas air bersih PDAM Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor Akan ke Korea Selatan Untuk Jemput Hibah Rp 132 Miliar
Dok. Diskominfo Kabupaten Bogor
Bupati Bogor Ade Yasin 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Setelah mendapatkam bantuan hibah senilai 2,8 Miliar dari Pemkot Busan Korea Selatan terkait teknologi water treatment, Pemkab Bogor bakal kembali mendapatkan hibah tambahan.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa untuk teknologi hibah sebelumnya itu saat ini sudah digunakan untuk fasilitas air bersih PDAM Kabupaten Bogor.

"Mereka (Busan) sudah menunjukan minatnya serius bekerja sama dengan memberikan hibah senilai 2,8 miliar yang sekarang sudah terpasang di Rancamaya," kata Ade, Senin (29/7/2019).

Kemudian untuk bantuan hibah tambahan yang akan diberikan untuk Pemkab Bogor kata dia bernilai cukup tinggi yakni senilai Rp 132 Miliar.

Hingga akhirnya penyerahan hibah tersebut harus melalui kementrian.

"Tapi ratusan miliar harus melalui kementrian, nanti diturunkan. Itu sudah fix akan kami dapat, tetapi syaratnya harus kunjungan balasan dulu ke sana (Busan, Kores Selatan). Mudah-mudahan direncanakan bulan September," ungkap Ade Yasin.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved