Breaking News:

Kabar Artis

Cinta Laura Jadi Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, Ini 3 Misi dan Janjinya !

Cinta Laura ditunjuk sebagai Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak ( PPPA)

(KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA)
Cinta Laura usai ditunjuk sebagai Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di gedung Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak, jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ditunjuk sebagai Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak ( PPPA) Republik Indonesia, Cinta Laura telah memiliki beberapa misi untuk menjalankan tugas sosial tersebut.

Saat memberi sambutan di gedung Kementerian PPPA, Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019), Cinta Laura menekankan beberapa aspek untuk menekan angka kekerasan pada perempuan dan anak dalam tiga hal.

"Intinya ada tiga hal yang harus disosialisasikan," ujar Cinta Laura.

Hari Belanja Diskon Indonesia Digelar 16-31 Agustus 2019, 300 Merek Bakal Beri Diskon Hingga 74%

Sule Tertawakan Kekasih yang Ingin Cepat Menikah Nyusul Sibad, Naomi Zaskia Kesal Lontarkan Kata Ini

Dalang Teror Mistis di Geprek Bensu, Panglima Langit: Pebisnis Wanita Ingin Usaha Ruben Onsu Hancur

"Yaitu, satu, kekerasan merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia," kata Cinta Laura.

Ia menjelaskan setiap manusia, baik lelaki maupun perempuan, dewasa atau pun anak-anak, tidak boleh menjadi korban maupun pelaku kekerasan.

"Setiap manusia berhak hidup secara baik serta diperlakukan secara adil dan setara," ucap Cinta Laura.

Cinta Laura menekankan peran keluarga harus diperkuat agar semua perempuan dan anak bisa diawasi dengan baik dan terhindar dari kekerasan.

"Kedua, keluargamu harus menjadi tempat nomor satu untuk mengadu, bercerita, meminta pendapat, bertanya, dan sebagainya. Bukan orang lain yang tidak tahu keseharianmu apalagi teman online (dunia maya). Mari jadikan keluargamu sahabatmu," ucap pemain film Gotham City Sirens ini.

Millen Akui Asmaranya dengan ZL, Nafa Urbach Kesal hingga Ngadu ke Ashanty : Jangan Berani-berani !

Perempuan berusia 25 tahun ini juga menambahkan bahwa masyarakat harus memperlakukan para korban dengan semestinya, bukan justru mengucilkannya.

Cinta Laura berpendapat seharusnya pelakulah yang mendapat sanksi dan tindakan agar menyadari bahwa apa yang dilakukannya amatlah fatal.

Halaman
12
Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved