Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Ratusan Personel Polisi Polres Bogor Dicek Urine

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres Bogor Kompol Didik Purwanto didampingi Kasi Propam IPTU Ucup Supriatna dan Kasat Narkoba AKP Andri Alam Wijaya.

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Ratusan Personel Polisi Polres Bogor Dicek Urine
istimewa
Wakapolres Bogor Kompol Didik Purwanto bersama Kasat Narkoba Polres bogor, AKP Andri Alam Wijaya saat memeriksa urin Personel Polres Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Dokkes Polres Bogor dan Sat Narkoba Polres Bogor lakukan pengecekan urine terhadap 127 personel gabungan fungsi Polres Bogor dicek urine, Rabu (31/7/2019).

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres Bogor Kompol Didik Purwanto didampingi Kasi Propam IPTU Ucup Supriatna dan Kasat Narkoba AKP Andri Alam Wijaya.

Wakapolres Bogor Kompol Didik Purwanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan Operasi Penegakkan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin).

"Kegiatan Gaktiblin pemeriksaan urine ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada anggota yang menggunakan narkoba atau obat terlarang," kata Didik dalam keterangannya, Rabu.

Tidak hanya itu, seluruh anggota Sat Narkoba Polres Bogor juga ikuta melaksanakan pengecekan urine ini.

Didik menuturkan bahwa pada saat pengambilan sample urine, dilakukan pengawasan dari Tim Provost Polres Bogor sehingga tidak ada rekayasa.

"Hasilnya, seluruh peserta yang mengikuti pemeriksaan dinyatakan negatif penyalahgunaan narkotika. Polres Bogor berkomitmen akan menindak tegas apabila ada anggota yang hasil tes urinnya terbukti menggunakan narkotika," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved