Sosok Ghani Baradar, Pemimpin Taliban yang Berkunjung ke Indonesia, Pernah 2 Kali Ditangkap CIA

Rencana kunjungan pemimpin penting Taliban ini diumumkan sebelumnya oleh juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahed, melalui media sosial.

Sosok Ghani Baradar, Pemimpin Taliban yang Berkunjung ke Indonesia, Pernah 2 Kali Ditangkap CIA
ANADOLU AGENCY
Wakil Pemimpin Taliban Mullah Abdul Ghani Baradar 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Delegasi Taliban yang dipimpin oleh salah satu pendiri sekaligus wakil pemimpin Mullah Abdul Ghani Baradar tiba di Jakarta Indonesia akhir pekan lalu.

Rencana kunjungan pemimpin penting Taliban ini diumumkan sebelumnya oleh juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahed, melalui media sosial.

Dikatakan bahwa delegasi yang beranggotakan delapan orang itu akan dipimpin langsung oleh Baradar.

Kehadirannya di Jakarta dalam rangka menghadiri Konferensi Ulama dan Cendekiawan Muslim yang akan dihadiri delegasi dari Afghanistan, Pakistan, dan Indonesia, di mana Jakarta akan menjadi tuan rumah agenda yang digelar akhir bulan ini.

Kepastian kehadiran delegasi Taliban dalam konferensi itu sebagai jawaban atas dukungan yang terus ditawarkan pemerintah dan para cendekiawan Islam dari Indonesia.

Di Jakarta akhir pekan lalu, Baradar dan rombongan delegasi diterima Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di rumah dinasnya.

Delegasi Taliban dengan delapan anggota tersebut dipimpin Kepala Kantor Taliban di Doha, Mullah Abdul Ghani Baradar.

Delegasi Taliban dari Kantor Politik Taliban di Ibu Kota Doha, Qatar, berkunjung ke Jakarta. Mereka bertemu Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla di rumah dinasnya di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu malam pekan lalu. (Foto courtesy)
Delegasi Taliban dari Kantor Politik Taliban di Ibu Kota Doha, Qatar, berkunjung ke Jakarta. Mereka bertemu Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla di rumah dinasnya di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu malam pekan lalu. (Foto courtesy) (VOA)

Lalu siapa sebenarnya sosok Baradar?

Ikut berperang

Dikutip dari wikipedia, Mullah Abdul Ghani Baradar atau 'Mullah Baradar Akhund' lahir tahun 1968 adalah pemimpin Taliban di Afganistan.

Halaman
123
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved