Pendestrian Jalan Suryakencan Bogor Akan Direvitalisasi, Parkir Badan Jalan Ikut Pindah

Kondisi itu dikarenakan rencana revitalisasi Pedestrian Jalan Suryakancana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor akan memperlebar pedestrian.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kondisi pendestrian di Jalan Suryakencana, Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Parkir badan jalan di Jalan Suryakancana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor terancam hilang.

Kondisi itu dikarenakan rencana revitalisasi Pedestrian Jalan Suryakancana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor akan memperlebar pedestrian.

Meski demikian Dinas Perhubungan Kota Bogor sudah memiliki dua skema pemindahan ataupun relokasi parkir di Jalan Suryakancana.

"Itu kan PUPR kan rencana akan mulai melakukan pembangunan pedestrian pelebaran kembali ya khusus di Jalan Suryakancana jadi terkait Terminal Parkir Elektronik kita atau TPE yang ada di Jalan Suryakancana kita akan melihat sejauh mana nanti proses pembangunannya apabila hal ini berdampak terhadap keberadaan keberadaan TPE," kata Dodi Wahyudin, Kabid Sarana dan Prasarana Dishub Kota Bogor, Kamis (1/8/2019) saat ditemui di kantornya.

Dodi menjelaskan bahwa jika revitalisasi pedestrian dilakukan dengan memperlebar ruas pedestrian maka pihaknya akan menghitung ratio lokasi parkir.

Jika pelebaran pedestrian tidak memungkinkan untuk adanya parkir, maka parkir badan jalan di sebagian Jalan Suryakancana akan dihilangkan.

"Kita akan merelokasi terminal parkir elektronik atau TPE ini ke titik-titik yang sampai saat ini kami lakukan analisa dan evaluasi, kita sedang melakukan pendataan tapi kalau misalkan masih memungkikan dengan parkir pararel atau sejajar itu mungkin hanya ada beberapa titiik yang akan kita relokasi," ujarnya

Nantinya jika parkir badan jalan di Suryakancana akan direlokasi, maka mesin parkir pun akan dipindahkan ke sejumlah lokasi.

Diantaranya adalah Jalan Otista, Jalan Siliwangi, Jalan Dewi Sartikan, Jalan Pengadilan dan Jalan Sawojajar.

"Kalau itu harus dipindah ya kita pindah kalau memang itu Suryakancana harus clear parkir ya harus kita clearka, karena tujuan parkir Dishub itu untuk mensuport terkait dengan kelancaran arus lalu lintas untuk peningkatan isi ratio," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved