Sekjen PB PASI Sebut Muhammad Zohri Tidak Akan Bertanding di Sea Games 2019

Diketahui, Muhammad Zohri memang dipersiapkan dalam kejuaraan dunia yang akan berlangsung pada September 2019 mendatang.

Sekjen PB PASI Sebut Muhammad Zohri Tidak Akan Bertanding di Sea Games 2019
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Sekretaris Jenderal Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Tigor Tanjung 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sekretaris Jenderal Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Tigor Tanjung pastikan Muhammad Zohri tidak ikut dalam ajang Sea Games 2019 di Manila, Filipina.

Ia mengatakan bahwa Muhammad Zohri tengah fokus melakukan persiapan pada kejuaraan dunia.

Diketahui, Muhammad Zohri memang dipersiapkan dalam kejuaraan dunia yang akan berlangsung pada September 2019 mendatang.

"Saat ini kami lebih berpikir tidak diturunkan di dalam sea games karena sejak awal kan program latihan dia menuju ke Olimpiade," ujarnya di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (1/8/2019).

"Sekarang sudah bulan Agustus, dia akan ikut kejuaraan dunia bulan September, mestinya dalam periodesasi latihan setelah September, dia harus istirahat. Padahal ada Sea Games, tapi kita arahkan dia ke tahun depan," sambungnya.

Sementara itu, Tigor Tanjung menjelaskan bahwa nantinya pemenang pada Kejuaraan Nasional Atletik U-18, U-20 dan Senior yang diselenggarakan 1 hingga 7 Agustus 2019 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor ini berpotensi untuk mengikuti pelatnas Sea Games 2019.

"Pesertanya lebih dari 1000, dari 34 provinsi dan melalui kejurnas ini ada beberapa yang kita tindak lanjuti. Yang pertama atlet yang menghuni pelatnas, saat ini masih banyak atlet senior, sehingga atlet senior ini akan diseleksi lebih tajam lagi, hanya mereka yang ada dalam kisaran 3 besar prestasi Sea Games yang ada di Pelatnas, sehingga kita bisa memasukan atlet-atlet remaja dan junior. Kemudian juga untuk atlet remaja, tahun depan mereka harus bersiap-siap ada kejuaraan Asia Tenggara remaja dan juga tahun depan ada kejuaraan Asia Junior dan kejuaraan Dunia Junior. Tentu saja akhir tahun ini untuk Sea Games kita akan melihat dan memantau juga sejauh mana persiapan yang dilakukan di dlaam pelatnas," pungkasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved