Bertanding di Kejurnas Atletik 2019, Intan Silviani Bangga Wakili Jawa Barat

Intan Silviani saat ini masih berusia 18 tahun, yang artinya perjalanan karirnya masih panjang untuk dapat menghasilkan gelar prestisius.

Bertanding di Kejurnas Atletik 2019, Intan Silviani Bangga Wakili Jawa Barat
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Atlet atletik 400 meter U-18 putri yang berasal dari Jawa Barat, Intan Silviani 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Atlet atletik 400 meter U-18 putri yang berasal dari Jawa Barat, Intan Silviani bangga dapat mewakili daerah kelahirannya Jawa Barat di Kejuaraan Nasional Atletik 2019 yang diselenggarakan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 1 hingga 7 Agustus 2019.

Kendati belum berhasil naik ke podium juara, Intan Silviani enggan berputus asa.

Ke depannya, ia akan terus berlatih mengerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki untuk dapat memberikan prestasi kepada Jawa Barat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maklum, Intan Silviani saat ini masih berusia 18 tahun, yang artinya perjalanan karirnya masih panjang untuk dapat menghasilkan gelar prestisius.

"Saya sangat bangga dapat mewakili Jawa Barat, khususnya Kuningan yang merupakan tempat tinggal saya. Harapan saya ke depannya saya akan terus berlatih ke senior, karena saya masih remaja tingkatan saya masih panjang. Untuk ke junior sendiri saya masih ada waktu 2 tahun dan saya akan berlatih lagi," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (2/8/2019).

Sebelumnya, Intan Silviani hanya melakukan persiapan sekitar satu minggu untuk turun di Kejurnas Atletik 2019.

Namun, hal itu tidak terlalu dijadikan masalah, dan ia pun mampu menjawab mepetnya waktu persiapan walau harus finish diposisi keempat.

"Sebelum bertanding di sini, seminggu sebelumnya saya terjun dikejuaraan tingkat SMA antar Provinsi di Bandung dan persiapan di Kejurnas kali ini hanya seminggu dan untungnya saya di 400 meter ini finish di posisi ke-4. Hasil ini saya cukup bersyukur terutama saya bisa memecahkan rekor saya sendiri meskipun belum berhasil naik ke podium," jelasnya.

Intan Silviani pun berharap agar Jawa Barat keluar sebagai peraih medali terbanyak di Kejurnas Atletik 2019 ini.

"Semoga Jawa Barat Bisa juara umum dikejurnas ateletik 2019 ini, amin," pungkasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved