Breaking News:

Kasus Anjing Masuk Masjid di Bogor, Polisi, MUI, dan FUI Bogor Raya Lakukan Mediasi

Diketahui, saat ini berkas perkara sudah di kembalikan ke Kejaksaan pada tanggal 1 Agustus 2019 untuk di periksa kembali oleh Kejaksaan.

Istimewa
Sejumlah massa melakukan demo di depan Polres Bogor terkait kasus wanita yang bawa anjing ke masjid 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Mendindak lanjuti kasus penistaan agama yang dilakukan SM (52), Polres Bogor bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor lakukan mediasi dengan pihak FUI Bogor Raya.

Mediasi tersebut berlangsung di Aula Nurul Afandi Polres Bogor, Jumat (2/8/2019).

Dalam mediasi tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Bogor, AKBP Andi Moch Dicky dan juga ketua MUI Kabupaten Bogor, KH Mukri Aji.

Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena mengatakan bahwa kasus penistaan agama yang dilakukan SM telah ditangani oleh pihak Kepolisian dengan menjalankan beragam prosedur.

"Berdasarkan LP/A/122/VI/2019/JBR/ResBgr Tanggal 30 Juni 2019 pihak kepolisian telah melakukan penanganan dengan memeriksa saksi serta Pelapor yang merupakan Anggota Kepolisian, kemudian kepolisian juga telah mengamankan barang bukti, hingga menetapkan SM (52) sebagai Tersangka Penistaan Agama sesuai dengan Pasal 156a KUHP. Penetapan SM (52) sebagai Tersangka sudah memenuhi unsur 156a KUHP sesuai dengan hasil pemeriksaan dari Ahli Pidana dan Ahli Agama," ujarnya.

Diketahui, saat ini berkas perkara sudah di kembalikan ke Kejaksaan pada tanggal 1 Agustus 2019 untuk di periksa kembali oleh Kejaksaan.

Saat ini Pihak Kepolisian masih menunggu P21 dari kejaksaan.

Terkait dengan Hasil Kejiwaan SM (52) berdasarkan pasal 44 ayat 2 KUHP bahwa segala sesuatu yang terkait dengan pelaku pidana diduga gangguan kejiwaan nanti akan di putuskan di pengadilan.

"Apabila SM (52) terbukti mengidap Gangguan Kejiwaan maka hal itu nanti akan di putuskan oleh Pengadilan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, kasus SM bermula ketika dirinya membawa anjing ke dalam masjid di Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Selain membawa anjing ke masjid, SM juga marah-marah dan memaki beberapa jemaah di sana.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved