Frida Aulia Ikuti Fashion Show di Rusia, Tampilkan Batik Angklung & Batik Tulis Lawang Salapan Endah

Desainer muslimah asal Bogor, Frida Aulia kembali mengukir nama harum kota tinggalnya di kancah internasional.

Frida Aulia Ikuti Fashion Show di Rusia, Tampilkan Batik Angklung & Batik Tulis Lawang Salapan Endah
istimewa
Frida Aulia Fashion Show di Festival Indonesia Moscow 2019 di Taman Krasnaya Presnya Moscow, Rusia 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Tsaniyah Faidah

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Desainer muslimah asal Bogor, Frida Aulia kembali mengukir nama harum kota tinggalnya di kancah internasional.

Pasalnya, ia baru saja mengikuti Fashion Show di Festival Indonesia Moscow 2019 di Taman Krasnaya Presnya Moscow, Rusia pada Sabtu (4/8/2019) kemarin.

Mengikuti tema yang diusung, yakni Visit Wonderful Indonesia Enjoy Our Tropical Paradise, Frida Aulia menampilkan busana bernuansa summer.

Ia mengatakan, ada 8 baju yang ditampilkan dengan corak batik angklung dan batik tulis bertema Lawang Salapan Endah hasil lukisan Nufail, siswa kelas 5 SD Kesatuan Bogor.

Tahun ini ketiga kalinya FridAulia Indonesia lolos kurasi untuk mengikuti FIM 2019 dan bisa menduduki tahapan designer setelah 2 tahun berikutnya ada di tahapan UMKM," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (4/8/2019).

Dalam acara FIM 2019 kemarin, dihadiri oleh Duta Besar Indonesia untuk Federasi Rusia yaitu M.Wahid Supriyadi; istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya; istri Walikota Bogor, Yane Ardian; dan Chairman Bekraf Indonesia, Triawan Munaf.

"Terimakasih untuk semua doa dan supportnya semoga FridAulia Indonesia tetap bisa berkarya untuk bangsa Indonesia dan menjadi keberkahan bagi semuanya," ucap Frida.

Penulis: Tsaniyah Faidah
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved