KH Maimoen Zubair Wafat

KH Maimoen Zubair Ulama Rujukan Para Politisi, Ini Momen Kala Jokowi dan Prabowo Sambangi Mbah Moen

Ketokohannya diakui banyak kalangan semasa hidup, sehingga calon presiden yang bertarung di Pilpres 2019, Jokowi dan Prabowo datang ke kediamannya

KH Maimoen Zubair Ulama Rujukan Para Politisi, Ini Momen Kala Jokowi dan Prabowo Sambangi Mbah Moen
Kompas.com
Ketua Majelis Syariah PPP Maimoen Zubair di kantor PPP, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2019).(KOMPAS.com/FITRIA CHUSNA FARISA) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sosok Ulama NU Karismatik KH Maimun Zubair atau dikenal sebagai Mbah Moen, menghembuskan nafas terakhir hari ini, Selasa (6/8/2019).

Meninggalnya Mbah Moen ini ketika melakukan rangkaian ibadah haji di Mekkah.

Ketokohannya yang diakui banyak kalangan semasa hidup, membuat dua calon presiden yang bertarung di Pilpres 2019 ketika itu, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, datang ke kediamannya di Rembang, Jawa Tengah, untuk sekadar meminta doa dan restu.

Tanpa membedakan, di usianya yang sudah lanjut, Mbah Moen menerima kehadiran dua putra terbaik bangsa yang saat itu sedang bersaing merebut kursi Presiden RI untuk periode 2019-2024.

Mahfud MD Kenang Pesan Terakhir Mbah Moen, Beliau Mencengkram Tangan Saya Sambil Berbisik

Mbah Moen Meninggal di Mekkah, Mahfud MD: Beliau Wafat di Tempat yang Dicintainya

Kunjungan Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Pondok Pesantren Al Anwar, Rembang, Jawa Tengah di Rembang, Jawa Tengah, Jumat (1/2/2019). Dalam kesempatan ini, Jokowi menyampaikan beberapa pesan kepada para santri yang disaksikan langsung oleh pengasuh Ponpes Al Anwar KH Maimoen Zubair alias Mbah Moen.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Pondok Pesantren Al Anwar, Rembang, Jawa Tengah di Rembang, Jawa Tengah, Jumat (1/2/2019). Dalam kesempatan ini, Jokowi menyampaikan beberapa pesan kepada para santri yang disaksikan langsung oleh pengasuh Ponpes Al Anwar KH Maimoen Zubair alias Mbah Moen. (Ist/Tribunnews.com)

Calon presiden terpilih Joko Widodo sowan ke Pondok Pesantren Al-Anwar milik Mbah Moen di Rembang pada 1 Februari 2019 lalu ditemani oleh sang istri Iriana Widodo.

Setelah menempuh perjalanan darat selama 3,5 jam, Jokowi pun disambut oleh Mbah Moen dan warga sekitar dengan suka-cita.

Maksud kedatangan Jokowi kali itu untuk bersilaturahmi dengan Mbah Moen dan segenap jajaran pengurus pondok.

Di sana, Jokowi melaksanakan ibadah sholat Maghrib berjamaah sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan ke Surabaya.

Kemudian pada masa tenang kampanye Pilpres, yakni 13 April 2019, Jokowi kembali bertemu dengan Mbah Moen.

Halaman
123
Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved