Tempat Nobar Suporter PSM Makassar di Tebet Diserang, Polisi Tenangkan Massa

Kericuhan diketahui terjadi usai kegiatan nonton bareng pertandingan antara Persija vs PSM Makassar di restoran tersebut.

Tempat Nobar Suporter PSM Makassar di Tebet Diserang, Polisi Tenangkan Massa
KOMPAS.com/WALDA MARISON
Restoran Komandan yang jadi korban pengerusakan suporter bola di Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (2/8/2019) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Kericuhan sempat terjadi ketika salah satu suporter PSM Makassar akan dibawa pihak kepolisian untuk diperiksa.

Pria tersebut dibawa pihak kepolisian terkait kericuhan antar suporter klub sepakbola yang terjadi di restoran Komandan di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (2/8/2019).

Kericuhan diketahui terjadi usai kegiatan nonton bareng pertandingan antara Persija vs PSM Makassar di restoran tersebut.

Saat pria yang belum diketahui identitasnya itu hendak dibawa polisi, sontak teman-teman pria tersebut tidak terima dan ingin menahanya.

Cekcok antara suporter dan polisi pun terjadi. Bahkan Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Indra Jafar sempat berada dalam kerumunan tersebut.

Suasana sempat memanas.

Indra beserta Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Andi Sinjaya Ghalib harus naik ke atas meja yang berada di tengah tengah kericuhan "Semua tenang, semua tenang," Indra berseru di tengah kerumunan.

Namun, massa belum menanggapi. Akhirnya Indra kembali memerintahkan massa yang ricuh untuk diam.

"Semua diam! Hanya saya yang boleh bicara di sini," tegas dia. Semua pun hening, massa yang tadinya saling dorong terdiam dan mendengarkan ucapan Indra.

Suasana pun kembali terkendali dan nampak orang yang tadinya ingin diamankan polisi masih berada di lokasi kejadian. Hingga pukul 20.30 WIB, para personel dari Polres Metro Jakarta Selatan masih mengamankan situasi di lokasi.

Penulis : Walda Marison

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kapolres Naik ke Atas Meja untuk Tenangkan Massa Suporter PSM")

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved