Kurir dan Pengedar Narkoba Ditangkap, Gunakan Jaringan Silent untuk Transaksi di Bogor

kesembilan tersangka berhasil ditangkap dalam kurun waktu 10 hari dari beberapa lokasi di wilayah Kota Bogor dan sekitarnya.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
barang bukti narkoba di Polresta Bogor Kota 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Sembilan orang yang terdiri dari empat orang pembeli narkoba dan lima orang kurir pengedar narkoba yang diamankan oleh Sat narkoba Polresta Bogor Kota terancam hukuman 20 tahun penjara.

"Para pembeli dan pengedar ini melanggar pasal 114 ayat (2) subsider pasal 111 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 6 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara atau denda palong sedikit Rp 1 miliar rupiah," kata Kapolresta Bogor Kota Kombespol Hendri Fiuser saat presrilis di Mako Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Rabu (7/8/2019).

Kesembilan orang tersangka tersebut adalah MF (28) membeli sabu seberat 2 gram, EH (37) mengedarkan sabu seberat 20 gram, tersangka IM membeli sabu dengan berat 3,50 gram, tersangka MH pengedar ganja seberat 60 gram, tersangka RA (30) membeli ganja 25 gram, tersangka RM membeli ganja seberat 30 gram, tersangka SD pengedar sabu seberat 5 gram, tersangka ISP pengedar sabu seberat 50 gram, tersangka RF membeli sabu dengan berat 5 gram.

Hendri menjelaskan bahwa kesembilan tersangka berhasil ditangkap dalam kurun waktu 10 hari dari beberapa lokasi di wilayah Kota Bogor dan sekitarnya.

"Iya jadi ini hasil penyidikan dan pengembanngan anggota di lappanngan, karena narkoba itu dari siapapun informasinya ya harus ditelusuri dan ditangkap," katanya.

Para pembeli dan pengedar narkoba tersebut melakukan transasksi dengan cara jaringan tersembunyi.

"Modus peredaraannya sama, mereka dengan secara sembunyi-sembunyi, jaringan silent dari jaringan yang satu dengan jaringan yang lain dengan menggunakan perantara kurir dengan pembeli yang diorder melalui kurir," ujarnya.

Dari hasil penangkapan tersebut polisi mengamankan barang bukti berupa 85 gram sabu dan 115 gram ganja.

Atas perbuatannya itu para tersangka harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di balik jeruji besi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved