Kevin Sanjaya: Kami Termotivasi untuk Bangkit Dari Kekalahan Sebelumnya

Kevin Sanjaya Sukamuljo menceritakan kunci kesuksesan dirinya bersama Marcus Fernaldi Gideon dalam mempertahankan gelar juara Indonesia Open 2019

Kevin Sanjaya: Kami Termotivasi untuk Bangkit Dari Kekalahan Sebelumnya
Kompas.com
Pasangan ganda putra Indonesi, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya usai berlaga di babak pertama Indonesia Masters 2019 di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (23/1/2019).(Kompas.com/Alsadad Rudi) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Salah satu pemain ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo turut menceritakan kunci kesuksesan dirinya bersama Marcus Fernaldi Gideon dalam mempertahankan gelar juara Indonesia Open 2019.

Hal itu ia ungkapkan dalam kegiatan apresiasi dari Djarum Foundation kepada anak didiknya yang sukses mengharumkan Indonesia di kancah dunia.

Seperti diketahui, sebelum Indonesia Open, Kevin/Marcus mengalami kekalahan di dua turnamen beruntun yaitu All England 2019 dan Asia Championships 2019. 

"Dari kekalahan sebelumnya, kami termotivasi untuk bangkit. Sebelum-sebelumnya sih kami juga nggak jelek-jelek banget," kata Kevin.

Sebelum Indonesia Open, Kevin/Marcus memang telah bertekad untuk berjaya di kandang sendiri sekaligus mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu. 

"Saya dan Marcus punya waktu persiapan yang panjang untuk ke Indonesia Open. Main di kandang sendiri, kami pengin banget mempertahankan gelar," sebut Kevin. 

"Kami bisa menikmati pertandingan, jaga motivasi dan fokus terus," kata Kevin soal kunci raihan prestasinya dan Marcus.

Di Indonesia Open dan Japan Open 2019, Kevin/Marcus meraih gelar dengan menundukkan senior mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak final. 

Kevin mengatakan bahwa tiap lawan memiliki kekuatan masing-masing, sehingga ia tidak bisa menentukan siapa lawan yang paling susah untuk dihadapi. 

"Kalau ketemu teman sendiri, kami sudah sama-sama tahu satu sama lain. Kalau ketemu pemain luar, mereka kan juga selalu mempelajari permainan kami. Semua lawan ada kesulitan-kesulitannya tersendiri," ujar Kevin. 

Atas raihan prestasinya di Indonesia Open, Kevin mendapatkan bonus oleh Djarum Foundation sebesar Rp 200 juta serta voucher senilai Rp 50 juta dari Blibli.com.

(Tribunnews.com, Abdul Majid)

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved