Breaking News:

DPRD DKI Sebut Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tergantung Niat

Pemilihan Wakil Gubernur (wagub) DKI Jakarta belum juga menghasilkan keputusan siapa pengganti Sandiaga Uno

Editor: Damanhuri
Wartakota/Angga Bhagya Nugraha
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, hadir dalam acara Doa dan Harapan pemimpin baru di Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2017). Dalam kesempatan itu Gubernur terpilih Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno, menyampaikan ucapan terima kasih dan berpidato politik. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Pemilihan Wakil Gubernur (wagub) DKI Jakarta belum juga menghasilkan keputusan siapa pengganti Sandiaga Uno sebagai orang nomor dua di DKI Jakarta.

Anggota DPRD DKI Jakarta Abdul Ghoni mengatakan pemilihan wagub DKI Jakarta bisa saja selesai dalam waktu dua minggu.

Hanya saja hal itu tergantung dari niat apakah memang ingin cepat atau tidak.

“Tergantung niat. Kalau memang niatnya mau wagub cepet ya bisa,” katanya, Senin (12/8).

Abdul mengatakan sebetulnya tidak ada kendala dalam pemilihan wagub karena tata tertib sudsh dibuat dan pansus juga sudah selesai.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Abdul Ghoni mengaku siap mengajukan nama baru untuk menjadi Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta.
Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Abdul Ghoni mengaku siap mengajukan nama baru untuk menjadi Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. (Warta Kota/Anggie Lianda Putri)

Apalagi itu semua juga sudah diserahkan kepada pimpinan.

“Saya nggak tahu kendalanya apa. Apakah itu di PKS calonnya gimana. Saya belum dapat konfirmasinya lagi. Namanya mau dilanjutkan atau gimana,” katanya.

Apalagi alotnya pemilihan wagub DKI Jakarta juga sudah mendapat teguran dari Kementerian Dalam Negeri karena terlalu lama.

“Kalau saya lihatnya bagaimana tatibnya apakah memang ada perbedaan tinggal disampaikan lagi ke Depdagri,” katanya.

Abdul mengaku pihaknya tidak bisa melakukan intervensi dan harus komunikasi dengan teman-teman lain. “Harusnya PKS yang lebih banyak komunikasi dan lobi-lobi dengan anggota lain,” ujarnya.

 (Wartakota)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved