HUT Kemerdekaan RI

Jelang HUT RI ke-74, Paskibraka Kabupaten Bogor Lakukan Latihan Selama 3 Bulan di Cibinong

para pasukan pengibar bendera dari para siswa tingkat SMA ini berlatih sejak pagi sampai sore

Jelang HUT RI ke-74, Paskibraka Kabupaten Bogor Lakukan Latihan Selama 3 Bulan di Cibinong
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Paskibraka Kabupaten Bogor saat melakukan latihan jelang pengibaran Bendera Merah Putih pada HUT RI ke-74 di Cibinog, Kabupaten Bogor, Senin (12/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sebanyak 54 onggota Paskibraka Kabupaten Bogor jalani latihan intensif bersama sebagai pemantapan jelang peringatan HUT RI ke-74 di Lapang Tegar Beriman, Cibinong.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Senin (12/8/2019), para pasukan pengibar bendera dari para siswa tingkat SMA ini berlatih sejak pagi sampai sore baik latihan upacara pemasangan bendera maupum penurunan bendera.

"Kita sudah latihan tiga bulan. Kita ambil waktu saat mereka libur (sekolah). Untuk intensif latihan bersama gabungan dengan pasukan 45 dari TNI dan Polri mulai tanggal 10 Agustus kemarin," kata Ketua Tim Pelatih, Kapten Armed Agus RZ kepada TribunnewsBogor.com, Senin (12/8/2019).

Selama latihan bersama ini, para siswa dan siswi anggota Paskibra ini diinapkan di Hotel Bahtera, Cipayung, Megamendung.

"Jadi kita pulang pergi. Malam di sana ada pembinaan dan pengasuhan. Paginya laksanakan pelatihan sampai sore," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa 54 anggota Paskibraka ini merupakan para siswa tingkat SMA perwakilan dari 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Dalam prosesi upacara HUT RI, mereka terbagi menjadi Pasukan 8 dan Pasukan 17 sementara pasukan 45 diisi oleh angggota TNI - Polri.

"Semua tergabung ke sini setelah kita seleksi dengan ketat. Mereka terpilih 54 orang, terdiri dari 28 laki-laki dan 26 orang perempuan," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved