Idul Adha 2019

Kronologi Jempol Panitia Kurban Terpotong Mesin Pemotong Tulang, Sempat Cari Potongan Jarinya

Jempol kiri milik Safrudin (53) putus setelah terkena mesin pemotongan tulang di Masjid Daman, Mangkuyudan, Purwosari, Laweyan, Solo

Kronologi Jempol Panitia Kurban Terpotong Mesin Pemotong Tulang, Sempat Cari Potongan Jarinya
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Daging kurban 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kecelakaan kerja menimpa salah seorang panitia pemotongan hewan kurban Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah di Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/8/2019).

Jempol kiri milik Safrudin (53) putus setelah terkena mesin pemotongan tulang di Masjid Daman, Mangkuyudan, Purwosari, Laweyan, Solo, Jawa Tengah.

Ngatono, panitia pemotongan hewan kurban bagian jagal dan distribusi daging kurban Masjid Daman mengatakan, peristiwa yang menimpa Safrudin terjadi sekitar pukul 13.00 WIB atau setelah shalat zuhur.

"Beliau (Pak Safrudin) mengatakan sudah terlalu capek. Karena beliau sendiri yang menjalankan mesin pemotongan tulang dari pagi," kata Ngatono saat ditemui Kompas.com di rumahnya yang tak jauh dari Masjid Daman, Senin (12/8/2019).

Walaupun mengaku capek, Safrudin kembali menghidupan mesin alat pemotongan tulang.

Kemudian sebelum melanjutkan proses pemotongan tulang, jelas Ngatono, Safrudin sempat ditawari panitia lain bernama Yusron untuk menggantikan posisinya melakukan pemotongan tulang itu.

"Kebetulan untuk menjalankan mesin pemotongan tulang itu Pak Yusron belum bisa. Kemudian Pak Safrudin itu mengajari cara untuk memotong mulai cara menghidupkan mesin kemudian menjalankan mesin," katanya.

Sempat cari jempol kiri yang terputus

Pada saat memberikan contoh cara menjalankan mesin pemotongan tulang terjadi insiden tersebut.

Jempol kiri Safrudin putus terkena mesin pemotong tulang.

Halaman
12
Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved