Breaking News:

HUT kemerdekaan RI

Ramaikan Perayaan HUT RI, Warga Rumpin Bogor Pasang Foto-Foto Pahlawan di Pinggir Jalan

Foto yang ditampilkan di sana juga beragam, mulai dari pahlawan nasional, para presiden Indonesia hingga para pejabat dari menteri

istimewa
Warga Kampung Panoongan, RT 02/04, Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor pasang foto-foto pahlawan di pinggir jalan ramaikan perayaan hari kemerdekaan RI 2019. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, RUMPIN - Jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2019 mendatang, jalan di Kampung Panoongan, RT 02/04, Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor diramaikan dengan foto-foto pahlawan yang dipasang di pinggir jalan.

Foto-foto ini ditempel menggunakan steryfoam yang terbungkus plastik di sebuah pagar bambu lebar yang digunakan sebagai latar belakangnya.

Foto yang ditampilkan di sana juga beragam, mulai dari pahlawan nasional, para presiden Indonesia hingga para pejabat dari menteri sampai kegiatan camat dan aparat yang berkunjung ke kawasan Rumpin.

Pemandangan foto-foto ini pun lantas jadi perhatian warga mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Sekretaris Panita, Mulya Diva mengatakan bahwa acara ini bertema 'Selama 4 Tahun di Rumpin dan Merah Putih di Kampung Panoongan.'

Giat ini, kata dia, diinisiasi oleh warga Kampung Panoongan, RT 02/04, Desa Kampung Sawah demi mengenalkan tokoh-tokoh penting bagi negara kepada masyarakat.

"Ini pertama kali diadakan, dari anggaran hasil swadaya masyarakat Kampung Panoongan. Selain foto yang ditampilkan, ada juga pernak pernik untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia. Dilengkapi dengan gapura yang terbuat dari bambu," kata Mulya, Senin (12/8/2019).

Sementara itu, Ketua RT 02, Agus mengatakan bahwa tiap tahun memang warga kerap membuat gapura dengan desain ala Agustus-an namun tahun 2019 ini ditambah dengan hal baru yakni foto-foto pahlawan.

"Acara ini memang setiap tahun, seperti memasang gapura dan pernak pernik merah putih. Tapi untuk tampilan foto presiden dan pahlawan baru pertama kali," ungkap Agus.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved