Jelang 17 Agustus 2019 - Banyak Warga yang Nyekar ke Taman Pahlawan Ciampea Bogor

Aming menjelaskan bahwa makam pahlawan yang berlokasi tepat di belakang kantor Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea tersebut terdapat 16 makam pahlawan

Jelang 17 Agustus 2019 - Banyak Warga yang Nyekar ke Taman Pahlawan Ciampea Bogor
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
makam pahlawan di Ciampea 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAMPEA - Penjaga Taman Makam Pahlawan di Ciampea, Kabupaten Bogor, Aming (70) membeberkan jelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, masyarakat mulai berdatangan untuk berdoa.

Menurutnya, saat ini sebagian masyarakat sudah mulai berdatangan untuk memberikan doa terhadap perjuangan pahlawan yang telah gugur di medan perang.

"Mulai banyak yang datang untuk mendoakan para pahlawan-pahlawan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (13/8/2019).

Lebih lanjut, Aming menjelaskan bahwa makam pahlawan yang berlokasi tepat di belakang kantor Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea tersebut terdapat 16 makam pahlawan.

"Di sini ada 16 makam pahlawan. Mereka ini merupakan bagian dari pahlawan-pahlawan bangsa yang gugur untuk kemerdekaan," jelasnya.

Kakek sepuh ini juga mengatakan bahwa dari 16 makam pahlawan yang berada di Ciampea, terdapat satu makam yang tidak teridentifikasi.

Pak Aming telah berusaha untuk mencari tahu terkait satu makam yang tidak teridentifikasi, namun sayangnya tidak berhasil.

"Dari 16 kuburan, satu makam tidak teridentifikasi. Posisi makamnya di samping Kopral Munasim. Saya sudah berusaha mencari tahu. Saya ingin bertemu salah satu pejuang ketika itu. Namun sayang, pejuang yang saya cari itu sudah meninggal juga," jelasnya

Ia pun mengaku bahwa setiap hari merawat dan membersihkan makam pahlawan agar kebersihannya selalu terjaga.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved