Liga 1 2019

Pelatih PS Tira Persikabo Minta Pemainnya Jangan Lengah saat Menghadapi Bali United

PS Tira Persikabo akan menjamu Bali United dalam lanjutan Kompetisi Liga 1 2019 pekan ke-14, Kamis (15/8/2019) mendatang.

Pelatih PS Tira Persikabo Minta Pemainnya Jangan Lengah saat Menghadapi Bali United
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
PS Tira Persikabo saat melakukan latihan di Stadion Mini Cibinong, Selasa (13/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - PS Tira Persikabo akan menjamu Bali United dalam lanjutan Kompetisi Liga 1 2019 pekan ke-14, Kamis (15/8/2019) mendatang.

Menatap laga krusial kontra Bali United di putaran pertama Liga 1 2019, tim besutan Rahmad Darmawan terus menjaga soliditas tim sekaligus mematangkan taktik dan strategi.

Mantan Pelatih Persija Jakarta FC ini menginstruksikan kepada para pemainnya untuk tampil fokus dan menjaga motivasi bermain.

Hal itu bukanlah tanpa alasan, mengingat Bali United merupakan salah satu tim yang dihuni banyak pemain bintang.

Untuk itu, pelatih yang akrab disapa RD ini menekankan agar squad Laskar Pajajaran mampu menjaga mentalitas bertarung yang menjadi kunci keberhasilan dalam 13 laga yang telah dimainkannya.

"Yang pasti kita harus lebih baik lagi dan lebih disiplin lagi menghadapi satu tim yang menurut saya sangat kuat kandidat sebagai juara dan kita tahu kualias Bali United baik di starting maupun cadangannya tidak beda jauh. Kita memang butuh semua pemain siap menghadapi kemungkinan-kemungkinan strategi Bali United yang akan diterapkannya. Saya rasa sekarang bagaimana anak-anak bisa terus menjaga mentalitas mereka dan strategi bermain yang telah diberikan," ujarnya di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (13/8/2019).

Pelatih kelahiran Metro, Lampung ini menilai bahwa selain memiliki pemain bintang, squad Bali United merupakan salah satu tim yang memiliki keseimbangan tim yang sangat bagus saat melakukan penerangan maupun bertahan.

Kendati demikian, Rahmad Darmawan meminta anak asuhnya untuk tampil all out dan memberikan perlawanan maksimal.

"Mereka bermain sangat seimbang antara lini penyerangan dan pertahanan. Mereka itu tim yang memiliki kualitas bagus. Untuk itu, saya bilang bahwa mereka salah satu tim yang jarang kemasukan. Kualitas pemain Bali United harus kita lawan dengan satu tekad yang kuat, kerja tim yang solid. Kita mencoba memberi perlawanan maksimal melawan tim yang di atas kertas berada di atas kita," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved