Hasil Penelitian Siswi SMA Ramuan Pohon Bajakah Bisa Sembuhkan Kanker Payudara, Begini Pendapat Ahli

Ramuan bubuk pohon bajakah dipercaya masyarakat Palangkaraya, Kalimantan Tengah bisa menyembuhkan kanker payudara stadium 4

Hasil Penelitian Siswi SMA Ramuan Pohon Bajakah Bisa Sembuhkan Kanker Payudara, Begini Pendapat Ahli
Tangkapan layar Aiman/Kompas TV
Aiman Witjaksono, host program AIMAN di Kompas TV mencoba sari dari pohon bajakah yang disebut bisa menyembuhkan kanker. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Khasiat pohon bajakah yang bisa menyembuhkan penyakit kanker stadium 4 langsung menyita perhatian publik.

Rasa penasaran terhadap khasiat pohon bajakah membuat presenter Aiman Witjaksono mengecek langsung soal kebenaran informasi tersebut.

Aiman Witjaksono tampak terkejut saat mendengar cerita soal khasiat pohon bajakah.

Viralnya soal khasiat pohon bajakah berawal dari keberhasilan dua orang siswi di Palangkaraya, Kalimantan Tengah berhasil menjadi juara dunia penyembuhan penyakit kanker payudara.

Keduanya yakni Anggina Rafitri dan Aysa Aurealya Maharani yang merupakan siswi SMA Negeri 2 Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Mengutip Kompas.com, Anggina Rafitri dan Aysa Aurealya Maharani meraih medali emas di World Invention Creativity Olympic (WICO), Seoul, Korea Selatan dibidang sains setelah menemukan obat penyebuh kanker dari akar tumbuhan pohon bajakah yang merupakan tumbuhan khas Kalimantan Tengah.

Ketika bubuk pohon bajakah diujicobakan ke tikus, Anggina dan Aysa menemukan bahwa sel tumor bisa menghilang dalam waktu dua minggu.

Rupanya, ramuan tanaman pohon bajakah ini sudah cukup dikenal bagi masyarakat suku dayak Kalimantan Tengah sebagai obat tradisional penyembuh kanker.

Salah seorang keluarga penderita kanker payudara mengakui kemanjuran pohon bajakah ini sebagai obat kanker.

Daldin warga suku Dayak asli di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah mengatakan jika ibunya berhasil disembuhkan dengan setelah minum ramuan pohon bajakah tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Damanhuri
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved