Idul Adha 2019

Sykuran Kurban, ACT Sembelih Dua Ekor Sapi untuk Dibagikan ke Warga

Dalam acara syukuran itu ACT juga melakukan penyembelihan dua hewan kurban sapi di hari terakhir Idul Adha.

Sykuran Kurban, ACT Sembelih Dua Ekor Sapi untuk Dibagikan ke Warga
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Aksi Cepat Tanggal (ACT) mengadakan Syukuran Qurban Bogor di Kampung Legok Muncang, RW 15 Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Rabu (14/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Aksi Cepat Tanggal (ACT) mengadakan Syukuran Qurban Bogor di Kampung Legok Muncang, RW 15 Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Rabu (14/8/2019).

Dalam acara syukuran itu ACT juga melakukan penyembelihan dua hewan kurban sapi di hari terakhir Idul Adha.

Dua ekor sapi yang disembelih tersebut sebagian dibagikan kepada warga sebagian lagi dimasak dan disantap bersama warga Kampung Legok Muncang.

Kepala ACT Cabang Bogor, Catur Widodo mengatakan bahwa pelaksanaan syukuran dan penyembelihan dilakukan di Kampung Legok Muncang untuk bisa membaur dan lebih dekat lagi dengan warga Bogor.

" Alhamdulillah hari ini kita baru saja menyelesaikan tasyakur kurban ya untuk diwilayah Bogor dan ini kita pilih di Kampung Legok Muncang kita pilih karena Kota Bogor terutama di wilayah Bogor Selatan perlu perhatian secara khusus," ujarnya.

Widodo juga menjelaskan bahwa pelaksanaan syukuran itu juga merupakan rangkaian acara dari Dermawan Qurban Global Qurban Aksi Cepat Tanggap.

"Iya jadi kami melihat banyak potensi kebaikan yang bisa terus didorong dan dikembangkan untuk bisa lebih baik dan syukuran kurban ini adalah salah satu rangkain juga dari global kurban act kalau ditempat lain dibagikan tetapi kami juga adakan makan bersama sebagai bentuk kebersamaan dan ikatan yang kuat antara kami dan warga," katanya.

Dalam kegiatan itu juga turut hadir Kapolsek Bogor Selatan, Danramil Cipaku, Lurah Cipaku, perwaklian UMKM, dan warga Legok Muncang.

Kapolsek Bogor Selatan Kompol Indrat Riyani Setiyani mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat positif dan bermanfaat bagi warga.

Kedepan jajaran kepolisian khususnya Polsek Bogor Selatan pun akan terbuka untuk berkolaborasi dalam kegiatan kegiatan lainnya.

" Kita welcome siapapun kita jika ingin berkolaborasi dengan kita terutama juga kamtimbas ya diwilayah Bogor Selatan agar tetap aman tentram dan nyaman kita akan terus untuk menjaga Kamtibmas," ujarny.

Dalam kegiatan itu ACT juga membagikan daging kurban kepada warga di RW 15 dan makan bersama daging kurban yang sudah dimasak bersamaan dengan warga.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved