Angin Puting Beliung Rusak 21 Rumah di Depok, Warga Berharap Bantuan dari Pemerintah

saat ini warga sangat membutuhkan bantuan fisik untuk memperbaiki rumah masing-masing yang mengalami kerusakan cukup parah.

Angin Puting Beliung Rusak 21 Rumah di Depok, Warga Berharap Bantuan dari Pemerintah
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
rumah di Cipayung rusak akibat angin puting beliung 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DEPOK - Hujan deras disertai angin kencang di Kampung Sawah Indah Citayam RT 02 RW 12 Kelurahan Bojong Pondok Terong Kecamatan Cipayung, mengakibatkan puluhan rumah rusak

21 rumah mengalami kerusakan akibat hujan deras dan disertai angin puting beliung tersebut.

Ketua Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Kecamatan Cipayung, Rohimin menjelaskan bahwa saat ini bantuan mulai berdatangan untuk meringankan beban warga.

"Alhamdulillah untuk bantuan sendiri sudah datang ya ini mulai dari Tagana. Semalam sudah memberikan terpal. Ini ada tambahan lagi untuk meringankan warga-warga kita di sinilah. Dari Puskesmas juga sudah mengantarkan obat-obatan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Lebih lajut, Rohimin membeberkan bahwa saat ini warga sangat membutuhkan bantuan fisik untuk memperbaiki rumah masing-masing yang mengalami kerusakan cukup parah.

"Kami berharap bantuan fisik. Karena di sini kebanyakan ekonomi ke bawah. Jadi kita berharap bantuan fisiknya untuk mengganti atap yang jebol. Warga berharap pemerintah melalui tanggap daruratnya memberikan bantuan seperti asbes dan lainnya," jelasnya.

Sementara, salah seorang warga RT02 RW12 yang rumahnya mengalami kerusakan cukup parah, Ruslan berharap agar pemerintah dapat membantu warga yang saat ini sedang mengalami musibah.

"Harapan saya sebagai warga mohon bantuan dari Pemerintah. Terutama bantuan fisik agar rumah dapat segera diperbaiki," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Mulyati, warga yang mengalami merusakan pada atap rumahnya ini berharap agar rumahnya dapat segera diperbaiki.

"Untuk sementara atap rumah saya menggunakan terpal. Kemarin rusak akibat angin puting beliung. Terpal itu supaya terhindar dari hujan dan panas, Semoga pemerintah dapat memberikan bantuan. Terutama yang saat ini dibutuhkan warga yaitu atap seperti asbes," pungkasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved