TaniGroup dan IPB Sepakat Bekerja Sama Dalam Pengembangan Pertanian Indonesia

TaniGroup yang menaungi e-commerce platform pertanian TaniHub dan penyedia layanan peer-to-peer lending TaniFund memilik jaringan petani dan juga mar

TaniGroup dan IPB Sepakat Bekerja Sama Dalam Pengembangan Pertanian Indonesia
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Gedung Auditorium AH Nasution, Kampus IPB, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DRAMAGA - Tanigroup sepakat bekerja sama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) demi mengembangkan pembangunan sektor pertanian Indonesia, Jumat (16/8/2019).

Nota kesepahaman (MoU) ini ditandatangani kedua belah pihak oleh CEO dan Co-Founder TaniGroup Ivan Arie Sustiawan dan Rektor IPB Arif Satria, di Gedung Auditorium AH Nasution, Kampus IPB, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, Rektor IPB, Arif Satria menuturkan bahwa TaniGroup yang menaungi e-commerce platform pertanian TaniHub dan penyedia layanan peer-to-peer lending TaniFund memilik jaringan petani dan juga market.

"IPB punya teknologi, punya jaringan ke petani dan jaringan ke market juga, kenapa kita tidak bersinergi. Itulah sinergi, kolaborasi ini sebuah tantangan, sebuah hal yang menurut saya komplit," kata Arif, Jumat (16/8/2019).

CEO dan Co-Founder TaniGroup Ivan Arie Sustiawan menambahkan bahwa TaniGroup melihat kolaborasi dengan institusi pendidikan dirasa penting untuk dilakukan karena berbagai permasalahan di sektor pertanian Indonesia sangat mendesak untuk dipecahkan.

Di kedua pihak ini, kata dia, sama-sama memiliki peran sebagai pemangku kepentingan (stakeholders) di dunia pertanian Indonesia, di samping petani, pemerintah, dan masyarakat umum yang di dalamnya terdapat berbagai jenis industri serta konsumen.

"Penandatanganan MoU dengan IPB adalah bukti dari komitmen kami untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam rangka mendukung pertanian Indonesia. TaniHub dan TaniFund berangkat dari semangat ‘Agriculture for Everyone’, sebuah visi untuk membuka akses seluas-luasnya bagi petani dan masyarakat umum untuk saling bahu-membahu meningkatkan kesejahteraan bersama dan menciptakan masa depan yang lebih baik," ungkap Arie.

Setelah penandatanganan MoU ini, di lokasi yang sama, TaniHub menggelar TaniTalk yang dihadiri puluhan mahasiswa IPB.

TaniTalk tersebut menghadirkan sejumlah narasumber yakni Dekan FEM IPB Nunung Nuryartono, CEO dan Co-Founder TaniGroup Ivan Arie Sustiawan dan petani TaniFund asal Leuwiliang Kang Egi.

Rangkaian acara kunjungan TaniGroup ke Kampus IPB ini diakhiri dengan hiburan Stand Up Comedy dari Komika Wira Nagara.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved