HUT Kemerdekaan RI

Sederet Insiden Paskibra Saat Upacara HUT Kemerdekaan RI, Bendera Kebalik sampai Peci Nyangkut

Untuk Paskibraka tahun 2019 ini, kisah duka mendalam terjadi ketika Aurellia Qurotu Aini, calon Paskibraka Tangerang Selatan

TribunPontianak.co.id
Deretan insiden menyedihkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka 

Untuk Paskibraka tahun 2019 ini, kisah duka mendalam terjadi ketika Aurellia Qurotu Aini, calon Paskibraka Tangerang Selatan meninggal dunia setelah mengikuti latihan Paskibraka selama 2 minggu.

Ungkapan duka untuk wafatnya almarhumah mencuat saat pemerintahan kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar upacara HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Lapangan Cilenggang, Serpong, Tangsel, Sabtu (17/8/2019).

 

 

 

 

Upacara yang berlangsung tepat pukul 8.30 WIB, hadir para Pegawai Negeri Sipil (PNS), sejumlah pelajar dan organisasi masyarakat (ormas) Tangsel.Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menjadi inspektur dalam upacara tersebut.

 

Dalam sambutannya, Airin turut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya anggota paskibraka Tangsel, Aurellia Qurratuaini.

"Di tengah upacara ini kita juga dilanda duka atas meninggalnya Paskibraka Tangerang Selatan Aurellia Qurratuaini. Dari khususnya pemerintah kota Tangerang Selatan mengucapkan turut berbelasungkawa," katanya Airin dalam sambutannya, TribunStyle.com kutip dari KOMPAS.COM

Aurell meninggal dunia pada masa pelatihan paskibraka untuk upacara HUT RI 2019.

Pelajar kelas XI MIPA 3 SMA Islam Al Azhar BSD tutup usia di kediamannya di Taman Royal 2, Cipondoh, Tangerang.

Menurut penuturan orangtua, selama mengikuti pelatihan Paskibraka anaknya harus berlari dengan membawa tas berisi tiga kilogram pasir dan tiga liter air minum, makan jeruk beserta kulitnya, push-up dengan tangan mengepal, menulis buku harian setiap hari yang dirobek oleh seniornya, dan berenang setelah seharian berlatih.

 

Polres Tangerang Selatan sempat menyelidiki kasus tersebut, meski orangtua Aurell tidak ingin membawa permasalahan tersebut ke proses hukum.

Belakangan, Kepolisian tidak menemukan tanda kekerasan pada tubuh Aurell, hingga akhirnya penyelidikan dihentikan.

Halaman
1234
Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved