Asrama Mahasiswa Papua di Makassar Sempat Memanas, Warga Dilarang Live di Medsos

Kondisi situasi Jl Lanto Daeng Pasewang Kota Makassar, kini kembali memulih dan dikuasai polisi, Senin (19/8/2019) malam.

Asrama Mahasiswa Papua di Makassar Sempat Memanas, Warga Dilarang Live di Medsos
darul/tribuntimur.com
Garis polisi diberikan di Jl Lanto Daeng Pasewang Makassar, untuk melerai bentrokan antar pemuda. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Kondisi situasi Jl Lanto Daeng Pasewang Kota Makassar, kini kembali memulih dan dikuasai polisi, Senin (19/8/2019) malam.

"Alhamdulillah, sudah aman. Mohon warga hentikan dulu siaran langsungnya di media sosial," kata salah seorang anggota polisi.

Anggota polisi dari Polrestabes Makassar tersebut meminta warga di lokasi Jl Lanto Daeng Pasewang, depan RS Khusus Dadi Sulsel, untuk tidak melakukan live Sosmed.

Menurutnya, hal tersebut akan menambah suasana tegang antara masyarakat pasca bersitegang di depan asrama Mahasiswa Papua.

"Sudah-sudah itu siaran langsungnya pak, saya keluargaku juga ada di papua. Tolong jangan diperkeruh, banyak orang Sulsel di sana nanti tidak nyaman," lanjut polisi itu.

Insiden yang Terjadi di Papua Digoreng Media Asing, Fraksi NasDem: Sangat Disesalkal

Ketua DPR RI Minta Aparat Kedepankan Cara Persuasif Dalam Tangani Kerusuhan di Papua

Saat ini, Polrestabes Makassar telah beri garis polisi di Jl Lanto Daeng Pasewang ke arah asrama Papua depan RS Khusus Dadi.

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, dan juga dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sudah di Asrama Papua.

"Kita Indonesia," kata Prof Nurdin Abdulah disela-sela kunjungan silaturahminya di asrama mahasiswa Papua di Makassar.

Untuk memastikan keamanan, pihak Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin sudah menurunkan anggota gabungan di lokasi, termaksud mobil Baracuda. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun

(Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Asrama Mahasiswa Papua di Makassar Sudah Aman, Warga Dilarang Live di Medsos)

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved