HUT Kemerdekaan RI

Intip Keseruan Kemeriahan 17 Agustus di Lapas Paledang Bogor, Petugas dan Ratusan Tahanan Ikut Lomba

Perlombaan yang diinisiasi oleh Lapas Paledang itu diikuti oleh seluruh warga binaan dengan penuh semangat dan suportifitas.

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan para tahanan serta petugas di Lapas Kelas IIA Paledang, Kota Bogor memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dengan mengadakan perlombaan.

Perlombaan yang diinisiasi oleh Lapas Paledang itu diikuti oleh seluruh warga binaan dengan penuh semangat dan suportifitas.

Kepala Lapas Kelas IIA Paledang Teguh pun sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Terlebih perlombaan di dalam Lapas Kelas IIA Paledang ini merupakan yang pertama kali.

"Luar biasa ini tahun pertama kami mengadakan acara acara kegiatan yang komplit itu, kegiatan yang biasa ada diluar kita buat juga di dalam lapas ini, ini luar biasa sambutan dari mereka ini suatu hiburan bagi mereka ini untuk setahun sekali," katanya Senin (19/8/2019).

Pelaksanaan Perlombaan yang dilakukan sejak pagi hingga sore hari itu pun diisi dengan berbagai perlombaan, mulai dari perlombaan volly, futsal, catur, badminton, tenis meja, kebersihan kamar, kebersihan blok , trarik tambang, balap karung, kerupuk, nangkap belut, balap sarung, oper tepung hingga panjat pinang.

Teguh pun berharap dengan kegiatan itu diharapkan tetap memupuk rasa nasionalisme dan terus mempertahanjan rasa cinta tanah air penghuni lapas.

"Harapannya jiwa nasionalismenya untuk masalah NKRI Harga Mati harus cintai terhadap Tanah Air Indonesia, kedua mereka juga akan mengikuti program-program pembinaan kita jadi dia kedepannya akan jadi lebih baik," katanya.

Perlombaan itu pun ditutup dengan adanya oembagian hadiah untuk para pemenang lomba di dalam Lapas Kelas IIA Paledang.

Pembagian hadiah dibagikan langsung oleh Kepala Lapas Paledang Teguh Wibowo dan Kepala Keamanan Lapas Paledang Tomi.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved