Puluhan Anak Muda Bogor Belajar Jadi Animator Handal di LIPI Bogor

ia menuturkan bahwa Indonesia masih butuh Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dalam bidang animasi 3D.

Puluhan Anak Muda Bogor Belajar Jadi Animator Handal di LIPI Bogor
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Diklat di Ruang Auditorium PPII Gedung Inovasi LIPI, Senin (19/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Puluhan anak muda menjalani pendidikan dan pelatihan (diklat) animasi tiga dimensi (3D) di Pusat Pemanfaatan dan Inovasi IPTEK (PPII) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Cibinong, Kabupaten Bogor.

Diklat ini dibuka di Ruang Auditorium PPII Gedung Inovasi LIPI, Senin (19/8/2019).

Diklat ini melibatkan 22 peserta asal Bogor yang rencananya akan berlangsung selama satu bulan dari tanggal 19 Agustus sampai 12 September 2019.

Diklat Animasi 3D ini merupakan kerja sama antara PPII LIPI, BDI (Badan Diklat Industri) Kementerian Perindustrian dan Studio Animasi Imaji Bogor.

Kepala PPII LIPI, Yan Rianto menjelaskan bahwa pihaknya dalam diklat ini berperan menyediakan sarana diklat yang digunakan oleh 22 calon animator handal asal Bogor yang menjalani diklat.

"Kami menyediakan fasilitas-fasilitas, seperti ruang komputer, komputer performa tinggi yang bisa dimanfaatkan sebagai studio animasi," kata Yan kepada TribunnewsBogor.com, Senin (19/8/2019).

Dia menuturkan bahwa Indonesia masih butuh Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dalam bidang animasi 3D.

Sehingga, pihaknya menggandeng Balai Diklat Industri dari Denpasar, Bali, yang sudah bertahun-tahun menjalankan diklat animasi 3D.

"Jadi ini kerja sama antara Kementrian Perindustrian, LIPI dan pelaku industri animasi dalam hal ini Studio Imaji," katanya.

Halaman
12
Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved