Ibadah Haji 2019

Seluruh Jemaah Haji Kloter 1 dan 2 Sudah Pulang ke Tanah Air

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Jakarta Pondok Gede, pastikan semua jemaah haji kloter satu dan dua kembali ke Tanah Air.

Seluruh Jemaah Haji Kloter 1 dan 2 Sudah Pulang ke Tanah Air
Tribunnews/Muhammad Husain Sanusi/Makkah
Suasana jemaah haji Indonesia menunggu antrian bus shalawat di Terminal Syib Amir, Makkah, Minggu (21/7/2019) dini hari. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Jakarta Pondok Gede, pastikan semua jemaah haji kloter satu dan dua kembali ke Tanah Air.

Hal ini diungkapkan Sekertaris PPIH Debarkasi Jakarta Pondok Gede Tabroni.

Ia memastikan sebanyak 393 jemaah haji semuanya tak ada yang wafat di Tanah Suci ketika proses haji.

"Alhamdulillah sampai saat ini belum ada ya untuk kloter satu dan dua. Tapi untuk keseluruhan kloter kita masih lakukan pengecekan data lagi. Kita juga perlu memastikan yang wafat ada berapa," katanya di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (20/8/2019).

Wakil Kepala Bidang Penerimaan dan Pemberangkatan Haji Debarkasi JKG Deni Rusli juga membenarkan hal tersebut. Ia yang saat ini sedang berada di tanah suci sudah memastikan dua kloter yang tiba sudah dipulangkan ke Tanah Air.

"Semua pulang ke Tanah Air. Jadi 388 jemaah dan 5 petugas alhamdulillah berangkat semua dari sini. Untuk yang menggunakan kursi roda juga alhamdulillah sudah pulang. Jadi kloter satu dan dua aman," ucapnya.

Jemaah haji yang tiba di Gedung Serbaguna 2 Asrama Haji Pondok Gede sudah tak lagi menjalani pemeriksaan.

Para jemaah haji hanya melakukan proses penyambutan dan penerimaan jemaah sekira satu jam sebelum dipulangkan ke kota asalnya.

Untuk diketahui, berdasarkan jadwal kloter satu JKG sudah tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 16.45 WIB. Kemudian tiba di Asrama Haji Pondok Gede sekira pukul 18.30 WIB.

Sementara kloter dua dijadwalkan landing di Bandara Soekarno Hatta pukul 10.45 WIB.

Halaman
123
Editor: Damanhuri
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved