Diduga Ambil HP yang Terjatuh, Pengendara Mobil Tabrak Tiang Listrik di Cikaret Bogor

Ia pun membeberkan bahwa kecelakaan yang terjadi disekitar kediamannya itu lantaran diduga supir pengemudi tersebut sedang mengambil ponsel yang jatuh

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Cikaret, Kelurahan Harapan Jaya, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (21/8/2019).

Sebuah mobil SUV berwarna putih dari arah Jalan KSR Dadi Kusmayadi melintas di Jalan Raya Cikaret menabrak tiang listrik dan nyaris menghantam rumah warga.

Seorang saksi mata yang merupakan warga di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Azis terkejut mendengar suara keras yang berasal dari luar kediamannya.

Ia menyangka bahwa suara keras tersebut merupakan suara yang berasal dari konsleting listrik yang menyebabkan arus listrik meledak.

"Awalnya itu kita kan sedang bekerja di dalam ya. Tiba-tiba ada suara keras dari luar. Saya menyangka suara kabel konslet atau meledak. Tetapi pas saya lihat mobil nabrak tiang," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Azis menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB yang berdampak pada padamnya listrik di lokasi tersebut.

"Kejadiannya pukul 11.00 WIB. Kalau listrik awalnya tidak mati. Tapi siaganya kita langsung matiin lampu dan menelpon PLN dan PLN matiin listrik. Saat ini masih mati lampu," jelasnya.

Ia pun membeberkan bahwa kecelakaan yang terjadi disekitar kediamannya itu lantaran diduga supir pengemudi tersebut sedang mengambil ponsel yang jatuh ke bawah pada saat sedang mengemudikan kendaraan.

tiang listrik ambruk setelah ditabrak mobil di Cikaret, Cibinong, Kabupaten Bogor
tiang listrik ambruk setelah ditabrak mobil di Cikaret, Cibinong, Kabupaten Bogor (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

Hal itu menyebabkan hilangnya fokus dan konsentrasi sehingga terjadilah kecelakaan tunggal itu.

"Kata orangnya sih gara-gara HP jatuh ke bawah terus diambil meleng. Di dalam mobil ada dua orang dari arah Pemda," ucapnya.

Pantauan TribunnewsBogor.com, akibat kecelekaan tunggal tersebut, sekitar 2 tiang telepon rubuh dan satu tiang listrik tumbang akibat hantaman keras dari mobil yang hilang kendali tersebut.

Pria berkacamata ini berharap agar PLN dapat segera memberikan solusi terkait ambruknya tiang listrik.

"Harapannya ya semoga cepat-cepat dibenarin. Karena kita warga pasti butuh listrik," pungkasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved