Dua Terduga Teroris yang Ditangkap Sampang dan Lamongan Terlibat Aksi Bom Thamrin

Mabes Polri mengungkap fakta menarik terkait penangkapan dua terduga teroris yang diamankan di Sampang, Madura dan Lamongan, Jawa Timur.

Dua Terduga Teroris yang Ditangkap Sampang dan Lamongan Terlibat Aksi Bom Thamrin
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
polisi berjaga di sekitar lokais penangkapan terduga teroris Pak Jenggot 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Mabes Polri mengungkap fakta menarik terkait penangkapan dua terduga teroris yang diamankan di Sampang, Madura dan Lamongan, Jawa Timur.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan HS yang diamankan di Sampang dan BL yang diamankan di Lamongan diduga terlibat dalam aksi bom Thamrin.

Meski begitu, ia menegaskan keduanya tidak terlibat langsung dalam aksi bom Thamrin itu. Melainkan bagian dari jaringan yang terlibat dalam aksi tersebut.

"Satu hal yang menonjol, selain terlibat JAD Jatim mereka juga terlibat aksi terjadinya bom di thamrin. Bukan mereka melakukan secara langsung tapi mereka bagian dari jaringan itu," ujar Asep, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2019).

Lebih lanjut, mantan Kapolres Bekasi Kota itu menyebut HS dan BL diduga masuk ke dalam jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Jawa Timur.

"Penangkapan terorisme ini sebenarnya adalah upaya berlanjut dari Densus 88 untuk terus mengembangkan penyelidikan dan telah dilakukan penangkapan 2 orang yang diduga masuk dalam jaringan JAD di Jatim," tandasnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya  

(Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Dua Terduga Teroris di Sampang dan Lamongan Terlibat Aksi Bom Thamrin)

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved