Konsisten Gelar Kejuaraan Basket, DBL Ingin Munculkan Bibit Pebasket Muda di Indonesia

PT Development Basketball League (DBL) Indonesia rutin menyelenggarakan kompetisi bola basket antar pelajar di Indonesia.

Konsisten Gelar Kejuaraan Basket, DBL Ingin Munculkan Bibit Pebasket Muda di Indonesia
TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
Direktur PT DBL Indonesia, Masany Audri saat ditemui selepas membuka acara Honda DBL DKI Jakarta North Region 2019 di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - PT Development Basketball League (DBL) Indonesia rutin menyelenggarakan kompetisi bola basket antar pelajar di Indonesia.

PT DBL Indonesia pertama kali menyelenggarakan kejuaraan basket antar pelajar tersebut di Surabaya pada tahun 2004.

Kini, kompetisi DBL Indonesia terus berkembang dan sudah menyebar ke berbagai wilayah Indonesia.

Khusus untuk DKI Jakarta, DBL Indonesia sudah memperlebar jangkauannya dengan menggelar kompetisi basket antar pelajar sebanyak empat series region.

Nantinya, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Wilayah tersebut nantinya akan dipertandingkan kembali di DBL Jakarta Championship.

Direktur PT DBL Indonesia, Masany Audri mengatakan pihaknya selalu memberikan terobosan baru guna mencari bibit pemain basket potensial di Indonesia.

"Ini adalah hari pertama pembukaan seri wilayah Jakarta utara, dimana DBL ini akan dilaksanakan 4 series Jakarta. Minggu lalu Jakarta Barat, dan hari ini kita buka untuk Jakarta Timur. Bulan depan mulai mengadakan Jakarta Selatan, dan terakhir Jakarta Timur," ucap Masany kepada TribunJakarta, Jumat (23/8/2019).

Masany berharap dengan hadirnya kompetisi basket antar pelajar ini bisa menjaring bibit-bibit terbaik pebasket muda di Jakarta.

Nantinya, pebasket ini menjadi cikal bakal penerus para pemain basket di Indonesia.

"Dari sana kita akan mencari 2 finalis putra dan putri dari berbagai wilayah untuk dipertandingkan lagi di Jakarta Championhsip. Di sana kita akan mencari pemenang terbaik dari yang terbaik dari peserta DBL Jakarta," papar Masany.

Halaman
12
Editor: Damanhuri
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved