Tren Baru Cara Mengecilkan Perut : Makan Lima Kali dalam Sehari

Tapi, tahukah Anda tren cara mengecilkan perut baru, yaitu dengan makan 5 kali sehari?

Tren Baru Cara Mengecilkan Perut : Makan Lima Kali dalam Sehari
Tribunnews.com
Ilustrasi diet 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Diet merupakan cara mengecilkan perut paling ampuh. Sayangnya, kebanyakan orang berpikit diet itu berarti mengurangi jatah makan. Prinsip ini tidak sehat karena dapat mengurangi nutrisi yang masuk ke dalam tubuh dan badan menjadi lemas.

Selama Anda bisa menjaga jumlah kalori yang disantap, bentuk badan akan tetap ideal. Jika rata-rata wanita membutuhkan kalori sebanyak 1.500 kcal, berbeda dengan laki-laki yang membutuhkan 2.500 kcal. 

Selain itu, berat badan akan menurun selama kita makan teratur. Umumnya pola makan yang teratur adalah 3 kali makan sehari.

Tapi, tahukah Anda tren cara mengecilkan perut baru, yaitu dengan makan 5 kali sehari?

Memang tidak menyiksa, tetapi tips diet ini tetap mengikuti batas asupan kalori. Berdasarkan penjelasan dr. Muliaman Mansyur, Head of Medical Marketing Kalbe Nutritionals, berikut jadwal makan 5 kali sehari:

 

Sarapan pagi: pukul 06.00-08.00

Banyak pekerja yang sering kali melewatkan sarapan karena malas atau takut terlambat ke kantor. Padahal sarapan mempecepat metabolisme tubuh untuk membantu tubuh membakar kalori yang menumpuk sepanjang hari. Tidak heran mereka yang sarapan pagi sesuai jamnya cenderung memiliki tubuh langsing. 

Selain itu, sarapan dapat menghindarkan Anda dari diabetes karena membantu tubuh untuk memecah glukosa dengan lebih baik.

Waktu yang baik untuk sarapan adalah pukul 6-8 pagi dengan batas kalori 200 kcal. Konsumsilah menu sarapan yang memiliki kandungan serat tinggi agar perut bisa kenyang lebih lama.

Snack pagi: pukul 10.00-11.00

Halaman
123
Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved