HUT Kemerdekaan RI

Puncak Perayaan HUT Ke-74 RI, Ratusan Warga Desa Pasir Laja Arak Bendera Raksasa

Minggu ( 25/04/2018) ratusan warga menggelar Puncak Perayaan HUT ke 74 RI dengan mengarak bendera merah putih ukuran raksasa.

Puncak Perayaan HUT Ke-74 RI, Ratusan Warga Desa Pasir Laja Arak Bendera Raksasa
istimewa
Puncak Perayaan HUT ke 74 Republik Indonesia Minggu ( 25/04/ ), diisi oleh Ratusan warga Desa Pasir Laja Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, dengan mengarak bendera merah putih ukuran raksasa. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Atmosfer perayaan HUT Kemerdekaan Ke-74 RI masih terasa bagi warga Desa Pasir Laja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Minggu ( 25/04/2018) ratusan warga menggelar Puncak Perayaan HUT Kemerdekaan ke-74 RI dengan mengarak bendera merah putih ukuran raksasa.

Sejumlah warga beramai ramai membentangkan bendera berukuran 5x3 meter ini, di sela sela pelaksanaan lomba gerak jalan dengan jarak 5 kilometer.

Peserta pun lalu mendapatkan penilaian dalam mengikuti lomba gerak jalan mulai dari yel yel, kekompakan hingga baris berbaris, dari para juri.

Selain lomba gerak jalan, sebelumnya pihak Desa Pasir Laja juga menggelar serangkaian lomba, diantaranya turnamen Bulutangkis dan Futsal dalam Pekan Olahraga Desa ( PORDES) 2019.

Warga Desa Pasir Laja, Sukaraja, Kabupaten Bogor mengarak bendera raksasa
Warga Desa Pasir Laja, Sukaraja, Kabupaten Bogor mengarak bendera raksasa (istimewa)

Kepala Desa Pasir Laja Ade Herimawan menuturkan, hikmah dari Pordes ini cukup meliputi berbagai makna di wilayahnya, mulai dari kebersamaan antar warga, sektor ekonomi hingga potensi anak anak muda.

"Lebih ke silaturahmi mempererat tali persaudaraan dari masing masing individu, karena dengan kerjasama dan kegiatan olahraga lebih menyatu lagi di tingkat RT dan RW " ujar Ade Herimawan Kepala Desa Pasir Laja.

Warga pun mengaku antusias, karena bakat dan hobinya bisa tersalurkan dengan kegiatan positif dengan berbagai macam olahraga.

"Seru yah bisa berpartisipasi dalam lomba tahun ini, warga jadi berlatih terus kumpul bareng lagi meski hasil kemenangan urusan belakangan," pungkas Arnesa Ferino Ketua RW 08.

Dalam puncak perayaan ini juga dimeriahkan dengan penampilan tarian drama kolosal tentang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, serta pelantikan pengurus Karang Taruna RW 08.

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved