Kurangi Sampah Plastik, Lurah Pabuaran Bentuk Tim Forum Lingkungan Hidup

Sebagai solusi, Kelurahan Pabuaran membentuk suatu tim yang bernama Forum Lingkungan Hidup yang beranggotakan para masyarakat.

Kurangi Sampah Plastik, Lurah Pabuaran Bentuk Tim Forum Lingkungan Hidup
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Lurah Pabuaran Kecamatan Bojonggede, M Romli mengaku bahwa pihaknya saat ini tengah membuat program yang diperuntukkan kepada masyarakat. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Warga Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor kian gencar melakukan sosialisasi terkait pelarangan penggunaan plastik.

Sebagai solusi, Kelurahan Pabuaran membentuk suatu tim yang bernama Forum Lingkungan Hidup yang beranggotakan para masyarakat yang berasal dari tingkatan RW.

Lurah Pabuaran Kecamatan Bojonggede, M Romli mengaku bahwa pihaknya saat ini tengah membuat program yang diperuntukkan kepada masyarakat.

Program tersebut ialah program bank sampah, di mana masyarakat di Kelurahan Pabuaran wajib melestarikan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan sekaligus memberi tahu bahwa kurang baiknya kantong plastik untuk lingkungan.

"Memang itu yang kita kerahkan dari dana DAU untuk memberdayakan masyarakat seperti sosialisasi bank sampah sehingga masyarakat sudah memiliki bank-bank sampah seperti yang sudah dilakukan di RW 17 di RW 12 untuk memilih sampah," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (27/8/2019).

Ia pun menjelaskan bahawa hasil dari bank sampah itu sebagian diberdayakan untuk suatu kerajinan yang bernilai cukup bagus.

"Dari pemilihan sampah melalui bank sampah, warga masyarakat mampu membuat suatu karya daur ulang yang sangat bagus," ucapnya.

Dengan kegiatan sosialisasi yang telah berjalan ini, M Romli berharap masyarakat dapat mengerti sekaligus berpartisipasi untuk sama-sama menjaga lingkungan.

"Harapan ke depan mudah-mudahan dengan program Bupati anti plastik minimal warga masyarakat membantu mengurangi sampah yang ada khsusunya di Kelurahan Pabuaran," pungkasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved