Alasan Timnas Indonesia Gelar Uji Coba Tertutup di Stadion Pakansari Hari Ini

Timnas Indonesia di bawah asuhan Simon McMenemy melaksanakan pemusatan latihan di Bogor mulai 22 hingga 29 Agustus 2019.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Timnas Indonesia di bawah asuhan Simon McMenemy melaksanakan pemusatan latihan di Bogor mulai 22 hingga 29 Agustus 2019.

Selama di Bogor, Timnas Indonesia melakukan persiapan sekaligus pematangan taktik dan strategi di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Tak hanya melakukan latihan, Timnas Garuda juga menggelar dua laga uji coba yang bertujuan untuk memantapkan soliditas tim.

Uji coba perdana, Timnas Indonesia menang telak 4-0 dari lawannya yakni Persika Karawang, Minggu (25/8/2019) malam.

Sementara, untuk uji coba yang kedua kali ini, Timnas Indonesia akan menghadapi salah satu tim kontestan Liga 1 2019 yaitu Bhayangkara FC, Rabu (28/8/2019).

Laga uji coba Timnas Indonesia kontra Bhayangkara FC kembali digelar tertutup.

Live Streaming dan Live Score Hasil Persija Jakarta Vs PSM Makassar, Sore Ini Pantau di HP

Hal itu bertujuan agar seluruh punggawa Timnas Indonesia tidak canggung apabila melakukan kesalahan selama masa pemusatan latihan tersebut.

"Tetap tertutup. Saya punya alasan ,tapi saya reapect pada teman-teman dan media yg datang. Kenapa kita tutup agar pemain bisa melakukan kesalahan biar ga malu, kalau ada yang nonton yang rekam nanti mereka ragu untuk buat kesalahan," ujarnya.

"Disini kita menyemangati pemain agar buat kesalahan disini. Biar nanti pas laga kan panggungnya lebih besar dan banyak yg nonton jd biar mereka buat kesalahan disini dulu dan pas tampil sudah matang. Sekali lagi saya mohon maaf," jelasnya.

Setelah melakukan pemusatan latihan di Bogor, Timnas Indonesia kembali menggelar pemusatan latihan di Jakarta mulai 30 Agustus 2019 mendatang.

Diketahui, pemusatan latihan tersebut bertujuan untuk melakoni dua pertandingan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.

Timnas Indonesia bakal menjamu Malaysia pada 5 September mendatang, yang diikuti dengan melawan Thailand lima hari kemudian.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved