Liga 1 2019

Penampilan Persib Bandung Belum Stabil, Mantan Pemain Harap Segera Evaluasi Besar-besaran

musim ini Persib Bandung belum stabil, untuk itu ia berharap Febri Haryadi dkk dapat segera bangkit.

Penampilan Persib Bandung Belum Stabil, Mantan Pemain Harap Segera Evaluasi Besar-besaran
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Muhammad Patricio Jimenez Diaz 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Jelang penutupan putaran pertama kompetisi Liga 1 2019, Persib Bandung hanya mampu menempati posisi ke-12 dengan mengoleksi 16 angka.

Hal itu tentu menjadi sorotan publik terutama bagi Viking dan Bobotoh Persib.

Tak hanya suporter, mantan pemain Persib Bandung musim 2006/2007, Muhammad Patricio Jimenez Diaz pun turut menyoroti penurunan performa tim Maung Bandung.

Pria kelahiran Villa Alegre, Chili 23 Juni 1995 ini mengaku kecewa lantaran tim kebanggaannya belum juga dapat merangsek ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2019.

Ia pun menambahkan bahwa musim ini Persib Bandung belum stabil, untuk itu ia berharap Febri Haryadi dkk dapat segera bangkit.

"Sama seperti fans lainnya. Dulu saya sebagai pemain dan sekarang saya sebagai Bobotoh tetap mendukung Persib Bandung meskipun kondisinya belum stabil. Tahun ini tahun tidak baik untuk Persib dan tentu kami sebagai fans," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (28/8/2019).

Pemain yang menggunakan nomor punggung 5 saat membela Persib Bandung itu juga berharap agar tim kebanggaan masyarakat Bandung tersebut segera melakukan evaluasi besar-besaran

"Ya, putaran pertama ini saya sebagai pencinta dan mantan pemain Persib Bandung berharap ada sebuah evaluasi besar-besaran biar tim yang kami cintai tidak degradasi karena Persib tidak pantas jika bermain di Liga 2. Jadi saya berharap ada perubahan diputaran kedua," jelasnya.

Terkait pencoretan dan datangnya pemain baru, Patricio Jimenez menilai bahwa itu bukan suatu solusi yang tepat.

Menurutnya, pemain baru yang nantinya memperkuat Persib Bandung membutuhkan proses adaptasi yang akan memakan waktu.

"Kemarin ada pencoretan tiga pemain asing. Kemudian masuk pemain asing baru, saya rasa itu bukan solusi karena pemain asing baru butuh adaptasi dalam beberapa bulan. Persib tidak punya waktu karena putaran kedua sebentar lagi akan mulai," ucapnya.

Patricio Jimenez menegaskan bahwa pelatih harus segera memikirkan solusi agar Persib Bandung dapat kembali ke performa terbaiknya.

"Saya ini Viking dan Bobotoh yang sama menginginkan perubahan untuk Persib Bandung. Persib Bandung memiliki pemain lokal dan asing cukup bagus. Saya pikir ini adalah pekerjaan rumah untuk pelatih. Pelatih harus menciptakan pola latihan yang lebih baik lagi dan melakukan evaluasi," pungkasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved