Sosok Tri Susanti - Gagal Nyaleg hingga Jadi Saksi di Saksi MK, Kini Tersangka Ujaran Kebencian

Inilah sosok Tri Susanti, tersangka ujaran kebencian saat insiden di Asrama Papua Mahasiwa Surabaya. Relawan Prabowo yang pernah bersaksi di MK.

Sosok Tri Susanti - Gagal Nyaleg hingga Jadi Saksi di Saksi MK, Kini Tersangka Ujaran Kebencian
TribunJatim.com/Luhur Pambudi/Tangkap Layar-Berita Satu
Sosok Tri Susanti, Tersangka Insiden di Asrama Mahasiswa Papua, Relawan Prabowo yang Bersaksi di MK 

Inilah sosok Tri Susanti, tersangka ujaran kebencian saat insiden di Asrama Papua Mahasiwa Surabaya. Relawan Prabowo yang pernah bersaksi di MK.

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Polisi telah menetapkan seorang tersangka dalam dugaan penyebaran ujaran kebencian, penghasutan, dan hoaks terkait perusakan bendera merah putih di asrama mahasiswa Papua di Surabaya, Jawa Timur.

Dialah Tri Susanti yang jadi koordinator lapangan saat pengepungan asrama mahasiswa Papua di Jalan Kalasan Surabaya pada Jumat (16/8/2019).

 

Saat pengepungan, Tri Susanti menjabat sebagai Wakil Ketua Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) Surabaya, walau kini ia telah dipecat.

Dikutip dari Kompas.com, Tri Susanti sempat diperiksa selama 10 jam di Markas Polda Jatim sejak pukul 15.00 WIB dari Senin (26/8/2019) hingga pukul 01.00 WIB Selasa dini hari.

 

 

 

Nama Tri Susanti sempat jadi buah bibir setelah insiden di Asrama Mahasiswa Papua setelah adanya kabar, ia adalah caleg dari Partai Gerindra.

Kabar itu tidak dibantahnya sebab dirinya memang pernah maju dalam Pileg 2019 dari Gerindra.

Tri Susanti juga membenarkan kabar dirinya pernah bersaksi di Mahkamah Konstitusi (MK) saat sidang sengketa Pilpres 2019 sebagai relawan Prabowo.

Berikut sosok sosok Tri Susanti, tersangka ujaran kebencian saat insiden di Asmara Papua Mahasiwa Surabaya, yang dirangkum Tribunnews.com:

1. Caleg Gerindra


Tri Susanti merupakan kader Partai Gerindra yang sempat maju sebagai caleg anggota DPRD Kota Surabaya.
Tri Susanti merupakan kader Partai Gerindra yang sempat maju sebagai caleg anggota DPRD Kota Surabaya. (Tangkap Layar Situs KPU Surabaya)
Halaman
1234
Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved