Cibinong Bakal Punya Taman Baru, Dilengkapi Jogging Track Sampai Lapangan Basket

Taman ini merupakan taman olahraga bernama Taman Pancakarsa yang dilengkapi berbagai fasilitas sejalan dengan tema The City of Sport and Tourism.

Cibinong Bakal Punya Taman Baru, Dilengkapi Jogging Track Sampai Lapangan Basket
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kabupaten Bogor bakal punya taman publik baru yang berlokasi di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Taman ini merupakan taman olahraga bernama Taman Pancakarsa yang dilengkapi berbagai fasilitas sejalan dengan tema The City of Sport and Tourism.

Seperti lapangan baskes 3on3, jogging track, jalur terapi kerikil, pedestal monumen terbang layang, ruang serbaguna dan yang lainnya.

"Kita memperbanyak public space, kedua kita ingin mempercantik pertama ibu kota Kabupaten dulu ya, setelah itu kita beralih ke tempat-tempat yang lain," kata Ade Yasin usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan taman ini, Jumat (30/8/2019).

Pembangunan taman ini, kata Ade, kebetulan menggunakan dana dari CSR sebuah perusahaan sebesar Rp 3,5 miliar menggunakan lahan sekitar 1,3 hektare.

Rencananya pembangunan ini akan diselesaikan dalam beberapa bulan ke depan.

"Kebutuhan masyarakat khususnya di Cibinong yang kurang tempat bermain, kurang tempat public space, kurang tempat berekspresi, kita sediakan di sini," kata Ade.

Ade mengatakan bahwa ke depan juga akan dibangun kembali taman yang lain bernama Taman Hutan dari CSR perusahaan asal Korea Selatan.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved