Kronologi Pembunuhan Tukang Antar Ayam di Depok, Pelaku Sempat Minta Diantar ke Rumah Pacar

Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah mengatakan, motif pelaku tega menghabisi nyawa korban lantaran terlilit masalah utang piutang.

Kronologi Pembunuhan Tukang Antar Ayam di Depok, Pelaku Sempat Minta Diantar ke Rumah Pacar
TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma/Istimewa/Dok Polresta Depok
Warga memadati lokasi penemuan jasad korban - Pelaku pembunuhan Asbulloh ketika diamankan petugas kepolisian. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Andi Mardiyansyah (22), tak lagi bisa menghirup udara bebas usai dibekuk petugas Polresta Depok pada Rabu (28/8/2019) di kawasan Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Sebelumnya ramai diwartakan, Andi adalah pelaku pembunuh Asbulloh (37), tukang antar ayam yang ditemukan tewas dengan luka gorok di leher area kebun pisang Jalan Pulo Mangga, Grogol, Limo, Kota Depok.

Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah mengatakan, motif pelaku tega menghabisi nyawa korban lantaran terlilit masalah utang piutang.

"Tersangka ini awalnya ingin buka usaha, akhirnya berusaha menyewa lapak sehari Rp 100 ribu. Tapi tak sangup bayar utang usaha tersebut kepada saudara R," ujar Azis dalam ungkap kasusnya di Mapolresta Depok, Pancoran Mas, Jumat (30/8/2019).

Lanjut Azis, sehari sebelum peristiwa pembunuhan tersebut terjadi pelaku ditagih hutangnya yang mulai menumpuk, dan bertemu korban di Pasar Timbul.

Bertemu denga korban yang bertugas menagih uang ayam, terbesit niat jahat dari pelaku untuk merampas harta korban.

"Malam itu korban melakukan penagihan hasil penjualan ayam. dan pelaku lagi butuh buat bayar utang. Disitulah pelaku mengikuti korban karena sedang melakukan penagihan penjualan ayam," kata Azis.

Disitu, pelaku minta diantar oleh korban untuk ke rumah pacarnya melewati jalur dimana korban ditemukan meninggal, dan meminta korban berhenti dengan alasan mau buang air kecil.

"Disitulah pelaku membunuh korban sekira pukul 22.00 WIB, motifnya buat bayar utang," ujar Azis.

Usai menghabisi nyawa korbannya, pelaku pun membawa kabur motor yang dikendarai korban dan membuangnya didalam aliran Kali Krukut dekat Perumahan Matoa Hills.

Halaman
1234
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved